UIN Alauddin Siapkan 1500 Vaksin untuk Tenaga Pendidik dan Pegawai

Rabu, 24 Maret 2021 17:45

GOWA,REWAKO.ID – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar menyiapkan 1500 vaksin untuk tenaga pendidik dan tenaga kependidikan (Pegawai).

Vaksinasi yang dilakukan UIN Alauddin ini dilakukan sebagai langkah universitas menerapkan kembali pembelajaran tatap muka.

Hal tersebut disampaikan langsung Rektor UIN Alauddin Makassar, Hamdan Juhannis pasca membuka secara resmi kegiatan vaksinasi yang akan berlangsung selama tiga hari yakni 24-26 Maret mendatang.

“Yang disiapkan vaksin untuk UIN Alauddin ada 1500 untuk tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Dan ini sebuah pencapaian karena memang sejak awal dicanangkannya proses vaksinasi UIN Alauddin itu sudah menyiapkan melalui penganggaran kita untuk kita melakukan vaksinasi,”katanya.

Ini juga sebagai upaya kita untuk bisa kembali melakukan pembelajaran secara tatap muka,”lanjut Hamdan, Rabu (24/3/2021).

Rencana membuka kembali kuliah tatap muka ini disampaikan Prof Hamdan setelah melihat hasil vaksinasi massal, nantinya pihak universitas akan bermohon kepada pemerintah untuk kembali diberlakukan pembelajaran secara offline.

“Kita bisa bermohon kepada pemerintah untuk kita melakukan pembelajaran secara offline kembali, tentu bukan pada saat ini, bukan pada semester ini. Mudah-mudahan semester depan sudah ada semacam kreasi yang bisa dilakukan untuk mempertimbangkan melaksanakan pembelajaran secara offline,” ujar Hamdan.

Sementara, untuk vaksinasi untuk mahasiswa, pihak kampus belum mencanangkan hal tersebut, Namun Rektor UIN Alauddin akan membahasnya ke tingkat universitas.

“Tetapi harapan kita mahasiswa kita inikan diluar ya menjadi warga masyarakat, mudah-mudahan mereka juga sudah mengakses vaksin di kampung atau dilingkungan tempat tinggalnya.

Tapi untuk kampus kita akan bicarakan juga itu,”pungkasnya.

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri