Vaksinasi Tahap Kedua, Polres Gowa Targetkan 500 Personil

Kamis, 04 Maret 2021 14:52

GOWA,REWAKO.ID – Polres Gowa akan menargetkan sebanyak 500 personil ikut vaksin tahap II, pada Selasa (9/3/2021).

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (4/3/2021).

“Untuk Polres rencananya hari selasa, dengan setiap sesi sekitar 250 orang. Karena memang untuk memenuhi target bagi instansi-instansi pelayanan publik,” kata Kapolres.

Di Polres Gowa sendiri, tercatat ada 940 personil, didalamnya sudah termasuk 15 Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Untuk di tahap kedua ini kata Kapolres, dirinya menargetkan 500 orang akan diikutkan, kemudian sisanya yang masih terkendala kesehatan akan tetap diikutkan nantinya.

“Kemudian untuk target yang lain semoga kalau sudah tervaksin sekitar 500 orang, selanjutnya yang sisanya bisa diikutkan juga. Karena untuk instansi pelayanan sangat diutamakan sekali. Kami melihat ini merupakan suatu hal yang baik sekali,”kata dia.

“Pelayanan publiknya sehat, kitapun busa melayani masyarakat juga dengan sehat pula. Tidak ada hal lagi yang diresahkan nantinya,”lanjut Kapolres Gowa.

Disamping itu, jatah vaksin untuk Polres Gowa kata Kapolres berjumlah 250×2, sehingga vaksinasi nantinya dilakukan bertahap.

“Jatah Vaksin yang kami liat 250×2 sekitar 500an. Itukan bertahap lagi nanti. Sampai seluruhnya nanti diutamakan yang pelayanan publik, termasuk ASN dibagian pelayanan,” Ujar Kapolres.

Nantinya vaksinasi juga dilakukan di 15 Polsek yang ada di Gowa. Tidak terkecuali juga Tim Tubarania dan Tim Anti Bandit yang dimiliki Polres Gowa.

Sebagai mana diketahui, Pemkab Gowa kembali melakukan vaksin tahap ke-II di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa.

Kali ini, sejumlah kalangan dikut disuntik diantaranya, Lansia di lingkungan Pemkab Gowa, dan seluruh pegawai yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri