Varian Virus Corona dari India Masuk ke Indonesia, Bupati Gowa: Jangan Lengah!

Senin, 03 Mei 2021 14:56

GOWA,REWAKO.ID – Pasca pernyataan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin terkait masuknya virus varian baru dari India ke Indonesia membuat seluruh Kepala Daerah di Indonesia mulai waspada.

Sakah satunya, Gowa sebagai daerah penyangga Kota Makassar dan pernah menjadi salah satu daerah dengan kasus Covid-19 yang cukup tinggi kini terus melakukan edukasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai Perda Nomor 2 Tahun 2020.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat ditemui mengatakan, pihaknya terus melakukan edukasi dan penerapan protokol kesehatan ketat, dan juga kebiasaan 5 M.

“Yang pertama kita terus mengedukasi dan kita tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat 5 M terus kita jaga sehingga virus apapun yang masuk selama kita disiplin menjalankannya inshaAllah kita bisa menghalang apapun virus yang masuk di wilayah Kabupaten Gowa,” kata Adnan. Senin (3/4/2021).

Adnan juga mengajak seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk tidak lengah dan tidak terpancing dengan kondisi Kabupaten Gowa saat ini yang mulai mengalami angka penurunan Kasus Covid-19.

“Untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan agar kedepannya bisa masyarakat agar lebih a ware lebih disiplin lagi menjalankan, jangan lengah, jangan terpancing dengan situasi yang ada saat ini bahwa sudah melandai,” demikian Bupati Adnan.

Sebagaimana diketahui varian baru virus corona yang ada di India sudah tersebar di beberapa wilayah di Indonesia dan menginfeksi 10 orang.,(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri