Wabup Gowa Terima Direktur Ponpes Darul, Ini yang Dibicarakan

Kamis, 22 April 2021 13:23

GOWA,REWAKO.ID – Pelbagai program pembinaan bidang keagamaan dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Gowa di masa kepemimpinan pasangan Bupati dan Wabup Gowa, Adnan Purichta IYL dan H Abd Rauf Malaganni mulai periode pertama hingga periode ke dua saat ini.

Salah satu diantara program pembinaan mental dan spritual itu, yakni pengembangan program tahfidz (penghapal) Al Quran di 167 desa /kelurahan di Gowa.

Sehingga hal ini juga yang mendorong pihak Ponpes Darul Falah Unismuh Makassar di Bissoloro Kecamatan Bungaya, Gowa untuk melakukan audience dengan Pemkab Gowa.

Dimana pada kesempatan audience yang berlangsung di baruga karaeng Galesong kantor  Bupati Gowa, Kamis (22/4).

Direktur Ponpes Darul Palah Unismuh Makassar di Bissoloro, Dahlan Lama Bawa menyampaikan, apresiasi dan dukungan penuh atas program keagamaan di kab berjuluk bersejarah saat ini khususnya program tahfidz.

“Selain bersilaturrahim juga menyampaikan selamat atas terpilihnya kembali di periode kedua serta adanya rencana pengembangan pembangunan Ponpes ke depan utamanya dalam program Tahfid,” ujarnya.

Terkait kunjungan dari pengelola ponpes binaan Unismuh Makassar itu, Wabup Gowa H Abd Rauf Malaganni, yang menerima rombongan menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada pihak ponpes yang telah menjalin kerjasama dengan Pemkab Gowa.

“Tentu atas nama pemda sangat berterimakasih kepada Ponpes Darul Falah yang telah berperan dalam membina ummat khususnya di Kcamatan Bungaya,” pungkasnya.

Pada penerimaan ini, Wabup Gowa didampingi Sekdis Sosial Gowa, H Muh Firdaus dan Kabag Kesra, Ratnawati.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Suma