Waspada, Aksi Pencurian Tanaman Hias Terekam CCTV, Korbannya IRT di Gowa 

Jumat, 19 Maret 2021 20:34

GOWA, REWAKO.ID – Bagi pecinta tanaman hias khususnya para ibu-ibu patut waspada. Pasalnya, aksi pencurian tanaman hias marak di Gowa.

Salah satu jadi korban pencurian bunga hias tersebut, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), di Dusun Lambengi Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Gowa, bernama Haeraty. Ia kehilangan sebanyak 18 tanaman hias.

Salah satu jenis tanaman hias milik Haeraty yang raib digondol maling yakni, jenis Aglonema yang kisaran harga bisa sampai Rp400 ribu per potnya. Atas kejadian ini, Haeraty mengalamu kerugian hingga mencapai Rp4 juta.

Dia mengaku, jika pencurian tanaman hias di rumahnya itu terjadi pada Senin (15/3) malam dan pelaku sempat terekam CCTV rumahnya.

“Kejadiannya itu malam Senin kemarin, saya sudah sempat melapor ke Bhabinkamtibmas setempat, saya belum laporan resmi di Polsek Pallangga,” kata Haeraty.

Dalam video berdurasi 1 menit lebih tersebut tampak seorang dengan mengenakan tudung kepala dan celana pendek memasuki pekarangan rumah Haeraty dan langsung mengambil tanaman hias tersebut.

“Dia hanya cabut tanamannya, potnya dia simpan saja, saya baru sadar itu pas paginya saya liat semua pot berantakan. Setelah cek CCTV eh benar ada pencuri,” tutur Haeraty.

Haeraty juga mengaku, jika hal serupa juga terjadi pada tetangganya. “Ada sekitar lima rumah disini juga kecurian, bahkan ada yang temukan bunganya di salah satu penjual bunga, karena ini orang yang kecurian dia kenali bunganya sendiri,”pungkasnya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri