136 Penghargaan Jadi Kado Istimewa di Puncak Perayaan HJG ke-701

Rabu, 17 November 2021 17:18

GOWA,REWAKO.ID – Sebanyak 136 penghargaan menjadi kado istimewa pada puncak perayaan Hari Jadi Gowa (HJG) ke 701, di Halaman Kantor Bupati Gowa, pada Rabu (17/11/2021).

Pretasi itu merupakan akumulasi pernghargaan berskala internasional, nasional dan regional Provinsi Sulawesi Selatan, terhitung sejak Gowa dipimpin oleh Bupati dan Wakil Bupati, Adnan Purichta Ichsan – Abdul Rauf Mallagani Kr Kio di periode pertama 2015 lalu.

Kado istimewa ini dipersembahkan Adnan-Kio kepada masyarakat Gowa saat menyampaikan orasinya, pada Paripurna perayaan HJG ke 701 di pelataran Kantor Bupari Gowa, Jalan Masjid Raya, Gowa.

Adnan menegaskan, prestasi itu bisa diraih tentu atas kerjasama dan dukungan semua pihak. Prestasi ini pula menjadi semangat untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Gowa kurang lebih lima tahun ke depan.

“Artinya bahwa kita tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan kita, karena kita akan melanjutkan pembangunan sampai dengan 5 tahun kedepan,” ungkap Adnan.

Pada puncak perayaan HJG yang bertema “Dengan Semangat Hari Jadi Gowa, Bersama Kita Lanjutkan Pembangunan Menuju Kemandirian Daerah”, Adnan juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa senantiasa bersyukur, juga terus menjaga budaya kekompakan untuk Gowa lebih baik ke depan.

“Kita bersyukur karena kekompakan dan kebersamaan kita, periode pertama saya bersama dengan bapak Wakil Bupati Gowa H. Abd Rauf Malagani bisa dilewati dengan baik, meskipun ada kekurangan itu hal wajar. Kami ini kan manusia biasa tentu tidak luput dari kesalahan dan kekurangan,” ungkap Adnan saat dikonfirmasi lebih jauh usai kegiatan berlangsung.

Meski begitu, dengan banyaknya penghargaan yang diraih Kabupaten Gowa di masa kepemimpinan Adnan-Kio menjadi bukti, bahwa pembangunan di Kabupaten Gowa terus berjalan dengan baik.

“Tetapi apakah bergerak menuju ke arah yang lebih baik? itu yang menjadi motivasi kami. Sehingga kenapa kita mengangkat tema dengan “Kebersamaan Membangun Kabupaten Gowa Lebih maju dan tangguh, karena kita berharap di periode kedua kami di Kabupaten Gowa lebih maju. Meskipun di tengah pandemi Covid-19 namun tetap investasi masuk di Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Hal ini terbukti, sebab sehari sebelum puncak perayaan HJG, Bupati Adnan menghadiri peletakan batu pertama pembangunan icon wisata baru, yakni Cimory Diaryland. Dimana pembangunan tersebut juga berkomitmen untuk menyerap tenaga kerja dan membangkitkan pertumbuhan ekonomi.

“Target cimory Diaryland rampung tahun 2023. Selain itu investasi yang masuk di malino seperti kampung eropa dan banyak lagi lainnya, sehingga itu menjadi destinasi baru di Gowa,”pungkasnya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri