Dosen Teknik Kimia Unifa Rilis Buku Modul Inovasi Pembelajaran

Sabtu, 29 Juni 2024 14:12

MAKASSAR REWAKO.ID – Universitas Fajar (Unifa) Makassar menerbitkan buku modul inovasi pembelajaran Mata Kuliah Kimia Analisis dan Instrumentasi.

Buku ini ditulis oleh Dr. Ismail Marzuki, S.Si., M.Si., salah satu dosen Program Studi Kimia Universitas Fajar yang juga menjabat sebagai Deputi II Unifa. Modul ini merupakan hasil hibah Program Kompetensi Kampus Merdeka Program Studi 2024.

Modul ini adalah terobosan baru dalam pembelajaran mata kuliah Kimia Analisis dan Instrumentasi. Dirancang dengan pendekatan inovatif yang menggabungkan teori dan praktik, modul ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan mahasiswa dalam mata kuliah tersebut.

Beberapa keunggulan dari buku modul ini antara lain pendekatan inovatif yang menggabungkan teori dan praktik, serta materi yang lengkap dan up-to-date sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan terbaru.

Buku modul ini juga ditulis dengan bahasa yang mudah dipahami, sehingga memudahkan mahasiswa untuk mempelajari materi yang dibahas. Selain itu, buku modul ini dilengkapi dengan ilustrasi yang menarik, sehingga membantu mahasiswa untuk memahami konsep yang dibahas.

Buku modul ini merupakan aset berharga bagi Program Studi Kimia dan diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa dalam mempelajari mata kuliah Kimia Analisis dan Instrumentasi.

Program Kompetensi Kampus Merdeka merupakan program yang dirancang oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) yang menawarkan berbagai bantuan, termasuk hibah untuk dosen dalam mengembangkan modul pembelajaran inovatif.

Program Studi Kimia Universitas Fajar berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing di bidang Teknik Kimia. Program studi ini menawarkan berbagai mata kuliah yang membahas tentang teori dan praktik tekinik kimia, serta berbagai laboratorium untuk praktik mahasiswa.

Civitas Akademika Universitas Fajar mengucapkan selamat kepada Dr. Ismail Marzuki., S.Si., M.Si atas prestasi yang luar biasa ini. Kami berharap buku modul ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa dan Program Studi Teknik Kimia.(*)

Editor : Bang Har