Alumni Penerima Beasiswa Pemkab Gowa Juara I Desain Pengembangan Perkotaan Demak

Jumat, 26 November 2021 11:35

GOWA,REWAKO.ID – Nurfaizah Marwan salah seorang pelajar yang pernah merasakan program investasi seperempat abad Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa berhasil memenangkan sayembara Desain Pengembangan Perkotaan Kabupaten Demak Jawa Tengah.

Saat dikonfirmasi, Nurfaizah Marwan mengatakan bahwa pencapaian ini tentu tidak terlepas dari peran Pemerintah Kabupaten Gowa yang telah memberinya kesempatan untuk kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB) jurusan Arsitektur Lanskap melalui beasiswa.

“Prestasi ini kami persembahkan Kepada Masyarakat Gowa. Saya juga ucapkan terima kasih yang terhingga kepada Almarhum Bapak Dr.H. Ichsan Yasin Limpo, MH. Sosok yang tak mungkin kami lupakan,” ungkap, Jumat (26/11).

Nurfaizah Marwan yang saat ini kuliah S2 di Institut Teknologi Bandung berhasil meyakinkan tim juri dengan memaparkan Desain Pengembangan Kawasan Perkotaan Kab. Demak Jawa Tengah dengan konsep smart city.

Desain milik Nurfaizah Marwan bertema Demak Bhumi Adhiyatma tersebut berhasil menyisihkan lima finalis lainnya saat penjurian yang berlangsung di Gedung Gradhika Bina Praja, Kamis kemarin (25/11).

Sementara posisi kedua diraih Shirvarno Consulting (PT. KLP) DIY Yogyakarta, dan ketiga Archiplan GMU dari Sleman Yogyakarta. Urutan keempat Bintara dari Wonosobo, lalu disusul Syamsul Ma’arif dari Bonang, Demak dan terakhir peserta dari Teknik PWK Universitas Diponegoro.

Sekedar diketahui Nurfaizah Marwan merupakan anak anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Hasrah dan Marwan Ma’ruf Warga Dusun Bontomaero, Desa Maccini Baji, Kecamatan Bajeng.

Nurfaizah Marwan menjadi mahasiswa Program Investasi Sumber Daya Manusia (SDM) ini pada 2015 lalu dan lulus cumlaude pada tahun 2019 dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) cumlaude atau 3,59.(*)

Editor : Bahar Hardin