Banjir dan Longsor, Relawan PMI di Markas Daerah dan Cabang Diminta Siaga

Jumat, 18 November 2022 17:55

MAKASSAR,REWAKO.ID – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, Adnan Purichta Ichsan, memerintahkan seluruh relawan PMI di seluruh kabupaten dan kota se-Sulsel untuk siaga. Para relawan di markas daerah dan cabang diminta untuk cepat tanggap atas segala potensi bencana di wilayah masing-masing.

Di lokasi-lokasi bencana, PMI diminta untuk segera turun membantu di lokasi.

“Di daerah-daerah yang saat ini sedang dilanda banjir ataupun longsor, relawan PMI langsung diturunkan untuk bergabung dengan tim lainnya di lapangan,” kata Adnan, Jumat (18/11).

Markas PMI Sulsel, lanjutnya, akan terus memantau kebutuhan relawan di lapangan serta kebutuhan warga terdampak di lokasi-lokasi bencana. “Di markas PMI Sulsel, saya juga sudah minta untuk menyiagakan seluruh relawan. Agar relawan di markas PMI Sulsel bisa diperbantukan jika ada daerah yang membutuhkan bantuan,” ujar Adnan yang juga Bupati Gowa ini.

Ia juga berharap markas PMI daerah jika dibutuhkan di daerah tetangga bisa segera menurunkan relawannya. Sementara itu Sekretaris PMI Sulsel, Rahmansyah menambahkan, dirinya sudah menindaklanjuti perintah Ketua PMI Sulsel ke markas daerah dan cabang.

Ia mengaku juga tetap menyiapkan logistik dan alat penanggulangan bencana di gudang PMI jika memang dibutuhkan. “Berdasarkan perintah Pak Ketua, semua perangkat di PMI kita siagakan. Jadi ketika dibutuhkan bisa secepatnya diturunkan,” ungkapnya. (*)

Editor : Bang Har



TERPOPULER