Bupati Adnan Minta Dinas PPPA dan Disdik Fokus Persoalan Anak

Jumat, 15 Oktober 2021 12:13

GOWA, REWAKO.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meminta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) agar lebih fokus dalam pendampingan anak yang bermasalah.

“Saya berharap, kedepannya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak lebih melakukan pendampingan terhadap anak-anak yang bermasalah di Kabupaten Gowa. Sehingga tidak salah arah dalam menentukan sikap,” Kata Bupati Adnan. Jumat (15/10/2021).

Selain itu, dirinya berharap dalam waktu dekat ini Dinas Pendidikan bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (PPPA) untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka.

Mengingat, Persoalan terkait anak saat ini banyak muncul karena Pandemi, banyak anak-anak di Gowa terjerat masalah karena Pandemi dan pembelajaran Daring.

“Harapannya juga dalam waktu dekat ini Dinas Pendidikan bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (PPPA) untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka dulu,” ujarnya.

Selain itu, Pemkab Gowa diharapkan mampu menyelesaikan persoalan-persoalan saat ini bahkan bukan hanya yang viral tetapi yang sifatnya tidak ter publish pun wajib diselesaikan.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas PPPA Kabupaten Gowa, Kawaidah Alham mengaku siap mensukseskan apa saja program Bupati Gowa, terutama dalam persiapan Pembelajaran tatap muka.

“Kami siap mendukung apapun bentuk upaya Bapak Bupati terhadap pembelajaran tatap muka bagi anak-anak kami, kami juga gencar melakukan sosialisasi untuk para anak-anak 12 tahun keatas agar divaksinasi,” kata Kawaidah.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri