Bupati Adnan Sebut 3 Syarat Jadi Pejabat Tinggi Pratama di Gowa

Senin, 18 Oktober 2021 16:45

Ketgam:Adnan Purichta Ichsan

GOWA,REWAKO.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memimpin Coffee Morning secara virtual lewat peace room A’Kio kantor Bupati Gowa, Senin (18/10).

Dihadapan Pimpinan SKPD, Kabag dan Camat se- Gowa beserta sekitar 270 partisipan lainnya, Bupati Adnan mengingatkan jajarannya utamanya yang akan menduduki Jabatan Tinggi Pratama aetara Eselon II.

Baik yang akan lelang maupun Job Fit untuk menjalankan 3 hal yakni, rajin , loyal pada pimpinan dan taat menjalankan aturan dengan sebaik-baiknya.

“Pada prinsipnya yang dibutuh ketiga hal itu dan justru tidak perlu orang pintar kalau hanya mengakal-akali aturan,” ujarnya.

Dia berharap, para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Gowa, agar dapat meningkatkan kinerja untuk kemajuan daerah ke depan.

Lanjut Ketua PMI Sulsel ini, dengan adanya kesiapan para ASN dalam beradaptasi dengan Generasi Z saat ini, maka tidak akan ketinggalan dengan segala bentuk perubahan yang menjadi konsekuensi dari kemajuan suatu daerah.

“Dengan kondisi itu, maka capaian prestasi yang telah diraih pada periode pertama akan dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan ke depan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepeawaian dan Pengembangan SDM Gowa, Muh Basir menyebut, saat ini sekitar 10 SKPD yang tidak memiliki pejabat defenitif karena ada yang pensiun dan ada yang mengundurkan diri.
“Selain jabatan yang lowong kita akan isi sekaligus akan dilakukan pergeseran sesuai aturan yang berlaku,” ucapnya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Suma