Butuh 3 Jam Hadapi 8 Guru Besar, Adnan Raih Nilai Maksimal

Kamis, 28 Oktober 2021 17:42

MAKASSAR,REWAKO.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL tampil mengesankan, saat mempertahankan Disertasi pada Ujian Terbuka Promosi Doktoral pada Fakultas Hukum Unhas, Kamis (28/10/2021).

Dengan berlangsung di aula Prof Dr Baharuddin Lopa, sekitar Tiga jam mulai pukul 9.00 hingga 11.00 Wia, putra mendiang Alm H Icjdan YL ini, memperlihatkan superioritas dalam menjawab argumen dan pertanyaan dari para guru besar dan pakar dibidangnya.

Diantaranya, Tujuh penguji internal terdiri atas, Prof Dr Marwati Rizal, Prof Dr Hamzah Halim, Prof Dr Aminuddin Ilmar, Prof Dr Ahmad Ruslan, Prof Dr Syamsul Bahri selaku Promotor, Dr Hasrul dan Dekan FH Unhas, Prof Dr Farida Patitingi selaku Ketua Sidang dan Mendagri RI, Prof Tito Karnavian selaku Penguji Eksternal.

Dan hasilnya, tim penguji bersepakat untuk memberi nilai sangat memuaskan atau IPK 4,00 atas Disertasi berjudul pengaturan calon perseorangan Pilkada di Indonesia.
Atas raihan gelar barunya itu, Bupati Adnan mengaku, sangat bersyukur karena sudah mampu menyelesaikan proses Strata Tiga (S3) untuk meraih gelar akademik tertinggi Bidang Pendidikan Formal.

“Ini adalah klimaks dari perjalanan untuk meraih gelar akademik tertinggi di bidang pendidikan Formal. Karena itu saya patut bersyukur kepada Allah SWT dan berterimakasih kepada seluruh pihak utamanya orang tua dan keluarga yang ikut andil pada pencapaian ini,” terangnya usai ujian.

Ditegaskan juga, bahwa meskipun tidak mendapat predikat Cum Laude dengan alasan waktunstudinlewatbdua bulan, namun tidak menjadi soal baginya.

“Bagi saya predikat tidak penting yang jelas sudah mampu selesaikan proses dan raih Doktor. Dan seandainya saya cuti pada Pilkada lalu maka hasilnya akan lain karena target awal saya harus mampu lewati raihan IPK ayahanda 3,79 dan berhasil,”pungkasnya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Tarra