H-3 Ramadan, Harga Bahan Pokok Masih Normal: Stok Minyak Goreng Pun Melimpah

Rabu, 30 Maret 2022 15:47

GOWA,REWAKO.ID – Jelang Bulan Ramadan, harga kebutuhan pokok di pasar induk Minasa Maupa itu masih normal, masih sama dengan sebelumnya, adapun perubahan harga itu masih pada kondisi yang bisa ditoleransi.

Beberapa bahan pokok hingga saat ini juga ada yang mengalami penurunan.

Kepala Pasar Induk Minasa Maupa, Zainuddin Langke menuturkan, sampai hari ini bawang merah dengan bawang putih itu penjualannya Masih pada kisaran harga normal. Dimana bawang Merah Bantaeng itu masih dijual dengan harga Rp25.000 sedangkan Bawang Putih masih dijual pada harga Rp25.000.

“Sampai hari ini harga kebutuhan pokok di pasar induk Minasa maupa itu masih normal, dari pantauan kita masih sama dengan sebelumnya, adapun perubahan harga itu masih bisa ditoleransi lah,” kata Zainuddin. Rabu (30/3/2022).

Harga yang sebelumnya sempat naik sedikit yaitu lombok kecil per hari ini sudah turun sampai ke Rp50.000 per kg lombok besar yang 1 pekan lalu tembus sampai harga Rp45.000 per hari ini sudah turun ke harga Rp35.000 per kg.

Yang sampai saat ini menjadi masalah kata Zainuddin adalah minyak goreng, tetapi ketersediaan stok berdasarkan pemantauannya dari kemarin ada kurang lebih sekitar 5000 liter untuk stok di Pasar Induk Minasa Maupa.

“Adapun harga penjualannya untuk minyak curah di Pasar Induk Minasa Maupa saat ini Rp25.000 per liter, sedangkan minyak kemasan dijual pada kisaran Rp27.000 sampai Rp32.500 tergantung dari jenis merk minyak tersebut,” ujarnya.

Adapun untuk gula, tetap normal pada Pasokannya tetap pada harga yang selama ini di dijual oleh pedagang.

Sementara, dari hasil Survei, harga ayam potong, sampai per hari ini itu masih dalam kondisi normal sama dengan sebelumnya. Dan dihatapkan, begitu memasuki bulan Ramadan tidak terjadi kenaikan karena berdasarkan pantauan di lapangan, pada tahun sebelumnya biasanya ketika akan ada kenaikan harga itu Harga tersebut naik kurang lebih sepekan sebelum Bula Ramadan atau H-7.

“Tetapi sampai pada hari ini itu Harga masih normal demikian juga dengan harga daging daging sapi itu masih dijual seharga Rp110.000 per kg untuk daging lokal,” pungkasnya.(*)

Editor : Bang Har

Penulis : Afrilian Cahaya Putri



TERPOPULER