Hanura Bone Beri Pendidikan Politik ke Kader dan Simpatisan

Minggu, 25 Desember 2022 14:05

MAKASSAR,REWAKO.ID – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Hanura Bone menggelar insigh sharing session atau sesi berbagi wawasan pendidikan politik bagi kader dan simpatisan.

Kegiatan yang dihadiri ratusan peserta yang dihelat, di Resto Bin Karim Jalan Stadion La Patau Watangpone, Bone, Minggu (25/12/2022).

Pendidikan politik memberikan seseorang pengetahuan, keterampilan dan pemahaman mengenai persoalan politik termasuk pengakuan dan penghargaan terhadap keragaman nilai sosial politik yang dianut seseorang dalam kelompok (komunitas).

Ketua DPC Bone Andi Susanto Baso Samad mengapresiasi kehadiran kader dan simpatisan dalam membangun peradaban melalui pendidikan politik.

“Mari membangun Indonesia dengan hati nurani melalui pendidikan politik”. Ucap Andi Susanto

Pemateri Hasrul Harahab berharap, masyarakat mampu secara sadar dalam melaksanakan aktivitas politik secara ideal.

“Apalagi kader dan simpatisan untuk membentuk karakter kepemimpinan diri sendiri,”kata anggota DPRD sekaligus ketua Bappilu Hanura Bone ini.

Kegiatan yang dikemas dalam diskusi dan tanya jawab antar pemateri dan peserta memberi pengetahuan, keterampilan, dan pengamalan bagi masyarakat dalam membangun politik yang berkarakter serta menggunakan pendekatan hati nurani.

“Ini bentuk tanggung jawab kami mengedukasi masyarakat melalui pendidikan politik”. Tutup Andi Susanto dalam materinya.

DPC Hanura Bone dengan jumlah dua kursi di DPRD pada periode 2019-2024 akan terus meningkatkan jumlah kursi pada pemilu 2024 nanti.

“Target kami 5 kursi pada pemilu 2024 nanti”. Kunci Hasrul Harahab(*)

Editor : Bang Har