Hari Ini, 830 Murid SD hingga SMA Mulai Sekolah dengan Sistem PTM

Senin, 01 November 2021 14:36

GOWA,REWAKO.ID – Sekitar 830 murid SD hingga SMA mulai melalui melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Senin (1/11/2021). Salah satunya, SMP Negeri 1 Sungguminasa.

Plt Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sungguminasa, Muhammad Rusli mengatakan, di hari pertama PTM, jumlah siswa yang hadir sebanyak 830 dari total siswa SMPN 1 Sungguminasa sebanyak 1.169 orang.

“Kondisi pelaksanaan PTM hari ini mengikuti prosedur. Yang pertama bahwa semua tingkatan hadir, mulai dari kelas VII, VIII, IX. Kemudian dari tingkatan yang hadir itu ada aturannya lagi. Contohnya kelas 7A jumlahnya 30 orang berarti 50 persen, idealnya hanya 15 orang masuk,”ujar Muhammad Rusli.

Semua siswa yang hadir dalam pembelajaran tatap muka juga disertai sejumlah syarat. Selain vaksinasi lengkap, siswa dan siswi juga harus disertai surat persetujuan dari orang tua siswa bahwasannya menyetujui anaknya melakukan pembelajaran tatap muka.

“Itu juga dengan syarat harus vaksin lengkap, kemudian harus juga disertai surat persetujuan dari orang tua siswa bahwasannya menyetujui anaknya melakukan pembelajaran tatap muka,” ujarnya.

Untuk waktu pembelajaran, siswa dan siswi hanya belajar selama 3 jam dari pukul 7:15 hingga pukul 10 pagi.

Sejumlah guru pun disiapkan untuk mengantar dan menjemput siswa di depan gerbang. Dan memastikan para siswa kembali dengan selamat tanpa terjadi penumpukan siswa di depan gerbang.

“Kemudian siswa hanya belajar selama 3 jam dari pukul 7:15 hingga pukul 10 pagi. Kemudian saat pulang sekolah juga diatur tingkatan berapa dulu yang keluar, agar tidak terjadi penumpukan siswa saat jam pulang sekolah,”pungkasnya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri