Hujan Deras, Sejumlah Pohon Tumbang di Gowa

Jumat, 23 Desember 2022 10:27

GOWA,REWAKO.ID – Hujan deras yang mengguyur Kota Sungguminasa, Gowa,  mengakibatkan pohon tumbang. Seperti terjadi di Jalan Yusuf Bauty  Kelurahan Batang Kaluku, Kecamatan Somba Opu, Gowa (23/12/2022).

Waka Polsek Somba Opu AKP Aslamuddin bersama personilnya membantu masyarakat setempat membersihkan pohon tumbang tersebut yang menutup badan jalan.

Kapolsek Somba Opu AKP Ismail. S.Sos. M. H saat dikonfirmasi membenarkan kejadian pohon tumbang tersebut di lokasi kejadian dan direspon pihaknya melalui personel yang mendatangi TKP membantu warga untuk membersihkan pohon tumbang yang menutup badan jalan tersebut.

“Akibat dari pohon tumbang tersebut, badan jalan tertutup dan tidak dapat dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Warga setempat dengan inisiatif melakukan penebangan dan pembersihan di lokasi tersebut,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut kata Kapolsek, dengan dibantu personel Polsek Somba Opu menggunakan alat potong berupa parang akhirnya pohon tumbang tersebut dapat disingkirkan dari badan jalan.

“Selama giat penebangan dan pemindahan pohon tumbang dari badan jalan situasi berjalan lancar dan tertib, Polri dengan dibantu oleh masyarakat dapat menyelesaikan permasalahan Kamtibmas yang terjadi,” tandasnya.

Ia pun menghimbau kepada warga tetap solid dan menjaga kebersamaan dengan pihak Kepolisian untuk memelihara Kamtibmas terus kondusif. “Soliditas dan kerja sama yang baik antara Polri dan masyarakat dapat memelihara dan mewujudkan Kamtibmas terus Kondusif sehingga terciptanya rasa aman dan nyaman di lingkungan kita,” tutupnya.

Editor : Bang Har

Penulis : Ahmad



TERPOPULER