Jelang Akhir Tahun, Wabup Gowa Pantau Cakupan Vaksinasi di Dataran Tinggi

Rabu, 22 Desember 2021 16:13

GOWA,REWAKO.ID – Berdasarkan arahan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan terkait percepatan cakupan vaksinasi, 18 Kecamatan di Gowa saat ini pun menggenjot vaksinasi massal pada beberapa titik.

Wakil Bupati Gowa mengunjungi titik vaksinasi yakni di Kantor Desa Bontokassi, Kecamatan Parangloe dan juga di Dusun Pattiro, Desa Manimbahoi, Kecamatan Parigi.

Wabup Gowa menjelaskan, dari hasil pemantauannya di Kecamatan Parangloe hingga saat ini cakupan vaksinasi sudah mencapai angka 62 persen. Dengan begitu untuk mencapai target, perlu 52 dosis vaksin lagi per desa.

“Kita lihat seperti di Parangloe. Di Parangloe itu baru sekitar 62 persen. Tentu untuk bisa mencapai itu maka harus memenuhi target yang telah disampaikan oleh Bupati yaitu 52 dosis 1 desa 1 kelurahan setiap harinya,” ujarnya.

Lanjutnya, cakupan vaksinasi di Kecamatan Parigi hingga saat ini mencapai 59,87 Persen. Tersisa 11 persen hingga mencapai target.

“Untuk mencapai 11 persen itu maka Kecamatan Parigi harus menerapkan target perharinya 52 dosis dalam 1 desa/kelurahan. Sehingga parigi harus memvaksinasi setiap harinya 250 orang. Bahkan kita berharap bisa lebih,” ungkap Wabup Gowa.

Dirinya berharap, dengan sisa waktu Sembilan hari lagi, Kabupaten Gowa mampu mencapai sesuai target yang telah ditentukan.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Manimbahoi, Tharisa (20) mengatakan, vaksinasi yang dijalaninya merupakan vaksinasi pertama. Menurut Tharisa, vaksinasi ini dapat membantu masyarakat dalam membentuk kekebalan tubuh. Sehingga kata dia, tubuh tidak gampang terserang penyakit maupun virus.

“Harapan saya kepada pemerintah agar bagaimana pemerintah dapat mengajak masyarakat itu tanpa paksaan tapi ajakannya lebih baik lagi, agar persepsi masyarakat terkait vaksinasi itu bagus. Karena biasa masyarakat itu banyak mendengarkan cerita hoax, semoga bisa diluruskan supaya masyarakat tidak takut divaksin,” kata Tharisa.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri