Kampung Tangguh Anti Narkoba di Gowa, Program Kapolri

Kamis, 14 Oktober 2021 12:18

GOWA,REWAKO.ID – Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin.P, S.I.K., M.H meresmikan Kampung Tangguh Anti Narkoba, di Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, Kamis (14/10).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut segenap PJU Polres Gowa, Camat Pallangga yang diwakili Kasi Pemerintahan Firman, Kepala Desa Bontoala Muh.Yusuf Muin, Babinsa serta Tokoh Masyarakat Desa Bontoala.

Peresmian Kampung Tangguh Anti Narkoba ini diprakarsai langsung oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Gowa dan juga merupakan salah satu program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Gowa AKBP Tri Goffaruddih.P berharap, dengan adanya Kampung Tangguh Anti Narkoba yang pertama di Kabupaten Gowa tepat nya di Desa Bontoala ini dapat dijadikan sarana untuk mengedukasi warga agar menghindari penyalahgunaan narkoba.

“Dengan didirikannya Kampung Tangguh Anti Narkoba ini saya berharap di Desa Bontoala akan jauh dari peredaran dan penyalahgunaan Narkoba. Mengingat peningkatan penyalahgunaan Narkoba khususnya di wilayah Kabupaten Gowa cukup tinggi sehingga kita berharap peran masyarakat untuk bersinergi dengan Kepolisian dalam hal ini Sat Narkoba Polres Gowa,”katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Bontoala Muh Yusuf Muin mengapreasiasi atas hadirnya Kampung Tangguh Anti Narkoba di wilayahnya, sehingga pemerintah Desa dan Kecamatan akan terus bersinergi dengan aparat Kepolisian Resor Gowa untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Gowa khususnya di Desa Bontoala. Usai memberikan sambutan, Kapolres Gowa bersama PJU.

Kepala Desa, Camat Pallangga atau yang mewakili, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bontoala serta tokoh masyarakat meresmikan dengan diawali dengan gendang khas Makassar (Gandrang Bulo) dan selanjutnya Kapolres Gowa menyerahkan Sembako kepada warga masyarakat prasejahtera.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad