Kasus Omicron Melonjak, Bupati Adnan: Prokes Ketat dan Vaksinasi Jadi Solusi

Senin, 07 Februari 2022 07:44

GOWA,REWAKO.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyebutkan, saat ini kasus Covid-19 kembali mengalami peningkatan yang cukup signifikan khususnya pada varian baru Omicron.

Dengan melihat kondisi tersebut, pihaknya pun mendorong bagaimana masyarakat memperketat penerapan protokol kesehatan di lingkungannya. Termasuk mendorong percepatan cakupan vaksinasi Covid-19.

“Saat ini kasus konfirmasi Covid-19 mengalami lonjakan yang cukup tinggi terutama pada varian Omicron, maka dari itu kita semua harus tetap menjaga protokol kesehatan,” ungkapnya, di sela-sela Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah (PQJI) di Masjid Agung Syekh Yusuf, Jum’at (04/02/2022).

Adnan mengaku, dirinya tidak menginginkan nantinya terjadi pembatasan karena kasus Covid-19 yang semakin naik. Sehingga cara yang paling tepat yakni disiplin menggunakan masker, jaga jarak dan segera melakukan vaksinasi bagi yang belum vaksin.

“Kita berharap situasi ini tidak ada lagi pembatasan-pembatasan, namun untuk mencapai itu dibutuhkan kerjasama seluruh pihak dengan taat prokes agar tidak ada lonjakan yang terjadi, termasuk di Kabupaten Gowa,” tegas Adnan.

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh pihak mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan, Babinsa dan Babinkamtibmas dan unsur lainnya untuk terus menggenjot cakupan vaksinasi dengan aktif mengedukasi masyarakat agar pentingnya melakukan vaksinasi.

Apalagi, pemerintah pusat telah menargetkan di akhir Februari 2022 ini dosis pertama harus 100 persen dan dosis kedua tuntas pada Maret 2022.

“Ini tidak mungkin bisa kita capai jika yang bergerak hanya sebagian kelompok saja. Oleh karena itu selagi masih ada waktu diharapkan semua pihak menggenjot vaksinasi dengan melakukan edukasi untuk mencapai target,” tambah Adnan.

Olehnya melalui PQJI yang rutin dilaksanakan setiap Jum’at ini diharapkan membawa berkah tersendiri bagi Kabupaten Gowa dan terhindar dari bahaya dan bencana baik Covid-19 maupun bencana lainnya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad