Kodim 1409 Gowa, Evakuasi 38 KK di Samata

Jumat, 30 Desember 2022 14:47

GOWA,REWAKO.ID – Kodim Gowa, tim SAR gabungan dan BPBD Gowa mengevakuasi sebanyak 38 Kepala Keluarga (KK) di Keluruhan Samata Kecamatan Somba Opu, Gowa, Jumat (30/12/2022).

Sebanyak tiga perahu karet dikerahkan untuk melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir. Mereka di evakuasi setelah mereka terisolir karena jalan menghubungkan kepemukiman warga terendam banjir setinggi dua meter.

Kapten Inf. Syaiful Danramil Somba opu mengatakan jika ada dua titik banjir yang berada di Keluruhan Samata,yakni Bumi Samata Permai dan Kampung Rappocidu. Namun yang terparah berada di Kampung Rappocidu dimana menurut Syaiful,ketinggian banjir dilokasi tersebut 2-3 M.

“Untuk lokasi sendiri ada dua titik, yakni di bumi samata permai dan kampung rappocidu, dimana dikampung ini ada 38KK yang kita evakuasi,” ujarnya Sabtu (31/12/2022).

Syaiful menjelaskan bahwa evakuasi ini dilakukan oleh tim terpadu baik dari Kodim 1409 Gowa dan Pemkab Gowa. Selain melakukan evakuasi mereka juga memberikan bantuan sembako berupa beras, makanan ringan dan obat-obatan. Mereka di evakuasi kelokasi pengungsian yang telah disiapkan oleh pemkab gowa.

Editor : Bang Har

Penulis : Ahmad



TERPOPULER