KONI Gowa Cek Kesiapan Atlet Jelang PORPROV ke-17

Senin, 23 Mei 2022 13:59

GOWA,REWAKO.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gowa melakukan rapat koordinasi jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Ke-17 yang berlangsung di Cafe The Queen Sungguminasa, Jalan Tumanurung, Sabtu (21/5) kemarin.

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Gowa, Hasbi Lambe mengatakan, pertemuan tersebut untuk mengkoordinir perkembangan pembinaan atlet yang ada di semua cabang olahraga yang ada di Gowa.

“Kita juga mengecek kesiapan cabor yang lolos Pra PORPROV ke PORPROV pada September 2022 mendatang yang dipusatkan di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba,” kata Hasbi.

Hasbi menyebutkan di PORPROV Ke-17 nanti, Kabupaten Gowa akan mengikuti 25 cabang olahraga dengan jumlah atlet yang akan turun sebanyak 235 orang. Mereka yang diturunkan terdiri dari nomor perorangan dan per regu atau perkelompok.

“Dari 31 cabang olahraga atau cabor yang terdaftar di KONI Gowa. Sebanyak 25 yang lolos dengan estimasi perolehan medali nanti, kita harap mudah-mudahan kita bisa capai target 6 besar,” ungkapnya.

Saat ini kata Hasbi secara intens para atlet terus dilakukan pembinaan. Dirinya berharap semua cabor yang akan ikut telah melakukan persiapan dengan baik, sehingga apa yang menjadi target diharapkan bisa dicapai.

“Kita punya beberapa cabor andalan, seperti dayung, bulutangkis, silat, karate dan takraw. Sebab selama pekan olahraga ini berlangsung cabor ini tidak pernah tidak mendapatkan mendapatkan medali. Namun kita tetap berharap semua cabor bisa menyumbang medali,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa, Fajaruddin. Dirinya meminta agar semua cabang olahraga mempersiapkan semaksimal mungkin atletnya untuk berlaga di ajang PROPROV di Sinjai dan Bulukumba.

Dirinya juga berharap semua cabor bisa menyumbangkan medali baik emas, perak dan perunggu.

“Selain itu harapan kita bisa memperbaiki peringkat dari peringkat ke 12 di Pinrang ke peringkat 6 besar seperti pada saat ajang Porda di Bantaeng. Saya kira kalau kita maksimal Insya Allah kita capai karena terbukti tahun ini ada sekitar 25 cabor dulunya cuman 18 cabor yang sudah melaporkan telah lolos Pra PORPROV di cabang masing-masing,” harapnya. (*)

Editor : Bahar Hardin