KPA Rekpala Komitmen Jaga dan Lestarikan Lingkungan

Senin, 01 November 2021 17:19

GOWA,REWAKO.ID – Komunitas Pencinta Alam (KPA) Rekpala memperingati hari jadinya ke-26, di Kalase’rena, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Minggu (31/10/2021).

Ketua KPA Rekpala Gowa, Hirsan Bachtiar mengatakan, pada peringatan hari jadinya, anggota KPA berkomitmen menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Semangat kita dilandasi kecintaan terhadap Lestarinya alam, itu adalah pondasi utama kita berkumpul,”kata Hirsan, usai pemotongan tumpeng.

Sementara, Pendiri KPA Rekpala mengatakan, ada memont penting yang diperingati, selain hari sumpah pemuda juga hari jadi KPA Rekpala.

“Ada dua moment penting yang juga menjadi sikap peduli kami yakni hari sumpah Pemuda dan hari Jadi Gowa,”ujar Wahyu.

Ke depan KPA Rekpala Bontonompo akan terus bersinergi dengan semua komunitas pencinta alam untuk terus menjaga Lestarinya lingkungan.

“Hijaunya alam dan Lestarinya sumber daya air wajib terus dijaga, sehingga kami bersama rekan lain akan berupaya untuk intens melakukan giat alam bebas,”pungkasnya.

KPA Rekpala Bontonompo didirikan pada bulan Juli 1995, proses rekrutmen anggota makin hari amkin bertambah.

“Kesadaran untuk cinta pada masalah alam, air bersih dan hutan perlu tumbuh di jiwa generasi muda, ini yang terus kami lakukan,”pungkasnya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Yos Mala'lang