Mahasiswa Modul Nusantara Aksi Bersih di Buntu Burake

Rabu, 29 Desember 2021 16:15

GOWA,REWAKO.ID – Sebanyak 118 mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Modul Nusantara melakukan kontribusi sosial di Kompleks Wisata Religi Buntu Burake, Kabupaten Tanah Toraja, Rabu (29/12/21).

Kontribusi sosial ini dilakukan dengan memungut sampah di kawasan wisata tersebut. Kontribusi sosial ini dilakukan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja.

“Meskipun kecil, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak secara khusus. Kami berterina kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Toraja melalui Dinas Kebersihan telah memfasilitasi kegiatan ini,” kata Yasdin, Dosen Pembimbing Lapangan Modul Nusantara.

Selain Yasdin, kegiatan Kontribusi Sosial Modul Nusantara ini juga didampangi tujuh dosen pembimbing lainnya yaitu Nurharsyah Khaer, Hasriani, Muhammad Said, Nur Hijrah, Fajar Arwadi, Nur Fadillah, dan Fatimah. Selain dosen pembimbing lapangan, mereka juga didampingi mahasiswa mentor.

Mahasiwa Inbound Universitas Negeri Makassar ini melakukan kontribusi sosial dalam hajatan Visit Toraja sejak Senin (27/12/21) lalu.

Selain kontribusi sosial, mahasiwa yang berasal dari Sumatera, Jawa, dan Kalimantan juga mengunjungi sejumlah objek wisata Ketek Kesu, Lolai, Londa, dan beberapa lokasi lainnya.

Mahasiswa dari 28 perguruan tinggi seIndonesia ini diterima secara resmi Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang pada Senin (27/12/21) lalu melalui apel gabungan dengan pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Toraja Utara di Kantor Bupati Toraja Utara.(*)

Editor : Bahar Hardin