Mayat Yang Ditemukan Tanpa Identitas, Ternyata Warga Bantaeng

Kamis, 14 Oktober 2021 08:30

GOWA,REWAKO.ID – Setelah hampir sepekan, temuan mayat wanita yang ditemukan di kebun warga di Dusun Kalukuloe, Desa Tanete, Kecamatan Tompo Bulu, Gowa, Jumat, 8 Oktober 2021 lalu, kini sudah terungkap identitasnya.

Jasad yang diduga korban pembunuhan itu bernama Rosmini (43), seorang warga asal Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Dia diketahui sebagai seorang pengusaha barang antik.Terungkapnya identitas jasad wanita tersebut diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polrest Gowa AKP Boby Rahcman.

Dia menjelaskan jika pihak polda Sulsel,yang mengabarkan jika sudah ada pihak keluarga korban yang menjemput jenazah tersebut di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar.

“Saya dihubungi pihak polda sulsel, jika ada keluarga dari pihak korban, dan setelah di identifikasi ada kecocokan,”ujarnya Rabu (13/10/2021).

Boby mengatakan, jika pihak keluarga korban langsung membawa jasad korban ke kampung halamannya untuk dimakamkan.

Suami korban Muhammad Nasir menuturkan, sebelum ditemukan tewas, yakni Rabu, 6 Oktober 2021, korban sempat meminta izin dan berkomunikasi dengan anaknya melalui telepon.

Saat itu, korban mengaku berangkat ke kota perbatasan Jeneponto dan Kabupaten Bantaeng, untuk menemui rekan bisnis barang antiknya.

Namun dua hari setelah pamit, yakni, Jumat, 8 Oktober 2021, keluarga justru tidak lagi mendengar kabar keberadaan korban, hingga mendengar kabar buruk itu dari media sosial.

“Almarhumah masih sempat menelpon anak laki-laki saya dan menyampaikan akan ke perbatasan Jeneponto-Bantaeng, namun setelah itu sudah tidak ada kabar lagi,” ujarnya saat berada di kantor Polres Gowa.

Nasir mengatakan, semasa hidupnya, almarhumah istrinya dikenal tidak pernah memiliki masalah dengan orang lain. Termasuk selama kurang lebih dua tahun menjalankan bisnis barang antiknya.

Dia berharap,agar pelaku pembunuh istrinya segera ditangkap oleh aparat kepolisian.
Sebelumnya diberitakan, sesosok mayat wanita ditemukan di kebun warga di Dusun Kalukuloe, Desa Tanete, Kecamatan Tompo Bulu, Gowa.

Mayat tersebut ditemukan Jamil (11) seorang bocah penggembala sapi yang hendak mengambil sapi.Dari tubuh korban ditemukan luka akibat senjata tajam pada bagian belakang tubuh korban. Saat ditemukan, mayat wanita tersebut masih mengenakan daster dan jaket biru.

Disekitar lokasi, juga ditemukan sejumlah barang berupa sepasang sandal, helm, kacamata yang diduga milik korban.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad