Menteri Sandi Uno Minta Kreatifitas Para Pelaku Usaha

Jumat, 22 Oktober 2021 16:11

MAKASSAR,REWAKO.ID – Pariwisata salah satu sektor yang paling terdampak selama pandemi covid 19. Selama 2020 lalu. Kunjungan wisatawan mengalami penurunan hingga 75 persen.

Hal ini diungkapkan Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparkreaf) Sandiaga Salahuddin Uno, saat membuka wisuda Polektenik Pariwisata se indonesia secara virtual.

Dia menjelaskan, dampak covid menjadi efek domino bagi usaha lain yang selama ini juga berhubungan dengan pariwisata. Seperti perhotelan,restoran dan usaha seni budaya dan pariwisata lainnya.

“Harus diakui jika pariwisata menjadi sektor yang paling terdampak dengan covid 19, tapi bukan berarti kita harus menyerah para pelaku wisata harus kreatif dalam menghadapi kondisi dan situasi saat ini,” ujarnya Jumat (22/10/21).

Dia mengatakan, dengan wisuda yang dilakukan oleh Poltekpar yang ada di Indonesia bisa melahirkan pelaku wisata yang kreatif,paham tekhnologi dan mampu menerapkannya dalam peningkatan pariwisata.

Menurut Sandi, dengan kreatfitas,pariwisata bisa bangkit kembali dimasa pandemi covid 19. Termasuk memanfaatkan tekhnologi, bahkan dia berencana akan menggelar PON bagi pelaku pariwisata. Dengan demikian akan menggeliatkan lagi usaha-usaha pariwisata.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad