Operasi Yustisi, Polisi Periksa Pengendara di Gowa

Selasa, 12 Oktober 2021 12:11

GOWA,REWAKO.ID – Polisi terus berupaya mengedukasi masyarakat tentang pematuhan protokol kesehatan (Prokes) di tengah pandemi Covid-19.

Seperti dilakukan oleh Satuan Samapta Polres Gowa melakukan operasi yustisi yang dipimpin langsung Kasubnit 01 Turjawali Sat Samapta, Aiptu Jamaluddin yang digelar di Depan Kantor Bank Sulselbar, SungguminasaGowa, Selasa (12/10).

Operasi yustisi tersebut digelar dengan sasaran pengguna jalan yang tidak menggunakan masker atau yang belum patuh dengan protokol kesehatan.

“Operasi Yustisi ini terus kita lakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tetap patuh dengan protokol kesehatan.Selain itu juga untuk personil yang bertugas tetap menjaga keselamatan diri dan mengedepankan sikap humanis sebagai pengayom terhadap warga masyarakat pada saat berinteraksi,” ungkap Aiptu Jamaluddin.

Meski Gowa Zona hijau, Sat Samapta oleh Unit 01 Turjawali terus meningkatkan rutinitas dan intensitasnya yang hadir di tengah masyarakat untuk memberikan edukasi terkait prokes.

“Saat ini tingkat kesadaran masyarakat sudah semakin tinggi terhadap penerapan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker,”lanjutnya.

“Hal tersebut dapat dibuktikan dengan semakin berkurangnya pelanggaran prokes yang dijumpai dan pada kesempatan yang sama personil dengan sikap humanis secara bergantian mengingatkan masyarakat,”pungkasnya. (*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad