Otoritas Bandara Gelar Safety Campaign di Bandara Internasional Sulhas

Minggu, 10 Oktober 2021 15:42

MAKASSAR,REWAKO.ID – Otoritas Bandar Udara Wilayah V Makassar beserta komunitas stakeholder Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (Sulhas), menggelar kegiatan Safety Campaign di Bandara Internasional Hasanuddin, Jumat (08/10/2021) kemarin

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pembagian brosur kepada penumpang yang menunggu di ruang keberangkatan bandara, serta mengkampanyekan pengamanan keamanaan dan keselamatan, hingga penerapan protokol kesehatan yang ketat selama berada di Bandara SHiam Maros.

Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah V Makassar, Sigit Widodo menuturkan, Safety Campaign merupakan upaya yang dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya terkait keamanan dan keselamatan dalam penerbangan, serta penerapan protokol kesehatan.

“Melalui kegiatan ini, kami mengedukasi masyarakat, utamanya masalah keamanan dan keselamatan dalam penerbangan, serta penerapan protokol kesehatan. Hal ini penting dalam transportasi udara,” tegas Sigit.

Sementara itu, General Manager Bandara Internasional Hasanuddin, Wahyudi menuturkan, saat ini terjadi peningkatan penumpang sejak adanya pelonggaran penerbangan. Wahyudi menyebut, sejak PPKM Level 2 diberlakukan terjadi peningkatan penumpang hingga 30 persen.

“Ada peningkatan penumpang hingga 30 persen semenjak semenjak adanya pelonggaran penerbangan dibandingkan sebelum adanya pelonggaran. Kalau dirata-ratakan, angka penumpang saat ini menyentuh 15-20 ribu penumpang per harinya,” kata Wahyudi.

Wahyudi juga menambahkan perekonomian di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin juga meningkat setelah adanya pelonggaran penerbangan.

“Jadi pelonggaran penerbangan juga berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi di bandara. Ada peningkatan belanja jika dibandingkan sebelum adanya pelonggaran,” pungkasnya.(RRI Makassar)

Editor : Bahar Hardin