Patut Berbangga, PBSI Gowa Cetak Atlet PON hingga PB Djarum

Selasa, 09 November 2021 20:20

GOWA,REWAKO.ID – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gowa memiliki segudang atlet berprestasi. Dua diantaranya memperkuat Sulawesi Selatan pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX, di Papua belum lama ini.

Keduanya yakni, Sofie dan Noval. Sayangnya, Noval yang telah menjalani pendidikan Kepolisian tidak bisa bergabung pada turnamen bergengsi tersebut.

“Atlet Bulutangkis Gowa yang dipanggil memperkuat PON Sulsel barusan ada dua orang Sofie dan Noval. Tetapi noval tidak jadi berangkat karena kebetulan dia diterima di kepolisian sehingga untuk mengikuti PON ini tidak dapat ijin dari Kepolisian. Sehingga yang berangkat hanya Sofie,” terang Ketua PBSI Gowa Muh Natsir Maudu. Selasa (9/11/2021).

Potensi itulah sehingga Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan memilih Kabupaten Gowa sebagai daerah percontohan pusat pendidikan atlet Bulutangkis di Sulsel.

Tidak hanya itu, Kata Natsir, sebanyak tiga Atlet PBSI Gowa pun saat ini tengah bergabung dengan Klub Persatuan Bulutangkis (PB) Djarum.

Bahkan, mengikuti turnamen Yuzu Isotonic Akmil Open di Malang Jawa Timur. Mengikut sertakan Sofie yang bertanding di ganda Putri dengan raihan Emas. Kemudian melenggang ke Ganda Campuran dengan meraih juara Runner Up.

“Tentu yang menjadi pertimbangan Dispora Sulsel juga bahwa Atlet-atlet Bulutangkis Gowa yang ada di PB Djarum ada 3 orang. Minggu lalu dia mengikuti turnamen Yuzu Isotonic Akmil Open di Kota Malang, Sofie turun di ganda putri itu juara 1 kemudian dia turun di ganda campuran itu runner up,” terang Natsir Maudu.

Tidak ketinggalan satu lagi Atlet PBSI Gowa yang tergabung di PB Djarum yakni Putra yang turut memperkuat tim pada turnamen Yuzu Isotonic Akmil Open di ganda campuran berhasil meraih juara 3.

“Kita juga punya 1 lagi pemain tunggal Putra dari Gowa, dia sekarang berada di PBSI Jakarta,” ujar Natsir.

Khusus Atlet PB Djarum dari Kabupaten Gowa khusus Sofie dan Putra yang merupakan kelompok umum sangat besar kemungkinan tahun ini akan terpanggil masuk ke Pelatihan Nasional (Pelatnas).

“Sehingga memang jelas dengan segudang prestasi Atlet PBSI Gowa inilah yang menjadi alasan Kabupaten Gowa dijadikan sebagai pusat pelatihan Bulutangkis Sulawesi Selatan,”. Pungkasnya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri