Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ika SMPN Bontonompo Gelar Vaksin

Minggu, 31 Oktober 2021 08:23

GOWA,REWAKO.ID – Dukungan beragam Ormas, OKP dan perhimpunan sosial kemasyarakatan dalam mensukseskan vaksinasi untuk meredam penyebaran Virus Covid-19 terbilang besar.

Salah satunya adalah Ikatan Keluarga Besar Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri ( Ika SMPN ) Bontonompo.

Bekerja sama dengan tim gugus Covid- 19 Gowa dan Dinas Kesehatan Gowa, Ika SMPN Bontonompo menggelar vaksinasi gratis Sabtu pagi ( 30/10) di Puskesmas Bontonompo I.

Sebanyak 157 pelajar dan masyarakat umum mengikuti program tersebut. Kegiatan Ika SMPN Bontonompo dilakukan sebagai rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Hal tersebut diungkapkan Agus Habibie sebagai Ketua Tim Pelaksana. respon pelajar dan masyarakat terbilang besar.

“Sebanyak 66 orang peserta Vaksin I, sementara untuk kegiatan Vaksin II diikuti 82 peserta dan sebanyak 12 orang peserta batal atau tertunda untuk di Vaksin”.ungkap Agus Habibie.

Sedangkan Muhammad Asri Sekretaris kegiatan menambahkan pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Gowa, Institusi Polri dan TNI yang banyak memberikan arahan sehingga kegiatan Vaksinasi ini berjalan sukses.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Bupati Gowa, Kapolres dan Dandim atas dukungan kepada Ika SMPN Bontonompo”.ungkapnya.

Ika SMPN Bontonompo memastikan akan terus mengawal program pemerintah apalagi menyangkut kegiatan sosial dan pengembangan ekonomi dan peningkatan kwalitas pendidikan di Gowa.

“Ika SMPN Bontonompo akan menjadi garda terdepan mengawal kebijakan Pemkab Gowa untuk terus membangun daerahnya, ke depan kegiatan semacam ini akan kami upayakan makin meriah”.tutur Nur Syahadat Ketua Umum Ika.

Selain kegiatan Vaksinasi gratis, rangkaian memperingati hari Sumpah Pemuda juga diisi dengan kegiatan Gowes atau sepeda santai.

“Rencana awal event kegiatan Ika SMPN Bontonompo memperingati hari Sumpah Pemuda dilakukan empat point’ kegiatan namun hasil koordinasi panitia dengan Pemerintah kami diizinkan menggelar 2 event yakni vaksinasi gratis dan sepeda santai”.ungkap Nur Syahadat.

Namun seluruh alumni mengaku bersyukur atas dukungan Pemerintah tersebut,”kami pastikan kegiatan ini dilakukan dengan proses protokoler kesehatan dengan ketat”.kunci Nur Syahadat.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Yos Rizal