Pj Sekda Gowa: Vaksinasi Pelajar Gowa Baru 50 Prosen

Selasa, 19 Oktober 2021 10:37

GOWA,REWAKO.ID – Peningkatan angka capaian vaksinasi Covid-19 menjadi tanggung jawab semua pihak dan bukan hanya pemerintah semata.

Salah satu yang memegang peran penting agar target minimal 70 prosen dari total 770 ribu jiwa Penduduk Gowa tervaksin, yaitu aparatur sipil negara (ASN) sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Karenanya, Pj Sekda Gowa, Kamsina meminta, kepada seluruh ASN dalam lingkup Pemkab Gowa, untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi di tempat masing-masing.

Selain itu, secara spesifik, Kamsina yang sekaligus Inspentur Inspektorat Gowa, mendorong para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk memberi edukasi dan sosialisasi khususnya kepada para orang tua siswa, agar mau mengarahkan anaknya untuk divaksin.

Lantaran, sampai saat ini, pelajar yang sudah divaksin baik dosis satu maupun dosis dua baru dikisaran 50 prosen, yakni dari 28 ribu siswa baru sekitar 14 ribu sudah tervaksin.

“Saya minta disaat melakukan pemantauan vaksinasi yang sementara berlangsung para pimpinan SKPD untuk mengedukasi para orang tua untuk arahkan anaknya agar mau divaksin,”ujarnya di sela-sela apel pagi, di Halaman Kantor Bupati Gowa, Selasa (19/10).

Hal ini penting menurutnya, agar Herd Immunity (kekebalan komunal) dapat terbentuk sehingga pembelajaran tatap muka (PTM) dapat dilakukan di Gowa.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Tarra