PMI Bontonompo Penuhi Target Operasi

Minggu, 07 Juni 2020 23:15

GOWA.REWAKO.ID– Capaian yang ingin diraih dari jumlah target yang dipatok pada aksi penyemprotan serentak yang dilakukan PMI Gowa selama dua hari adalah hadirnya rasa nyaman dan sehat pada semua lokasi di tengah masyarakat khususnya sarana publik.

Selain memhambat geraknya virus yang melakukan penyebaran pada udara dan kontak fisik langsung, langkah penyemprotan ini mampu melahirkan semangat kerja dan sikap optimistis di seluruh lapisan masyarakat akan pentingnya jiwa sosial dan persaudaraan dalam menghadapi setiap tantangan termasuk sikap bersama melawan penyebaran wabah pandemi Covid-19 ini, inilah arahan dari Ketua PMI Sulsel Bapak Adnan Purichta Ichsan YL dan Ketua PMI Gowa Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio kepada seluruh kader PMI”. Itulah uraian awal Syaripuddin Tompo sekretaris PMI Bontonompo saat mendampingi Wahyuddin Mappagio ketika melakukan penyemprotan dibeberapa sarana umum di Bontonompo Ahad kemarin (6/6).

Inilah pesan khusus kepada seluruh pihak khususnya para relawan PMI yang menjadi penyemangat dalam aksi kegiatan penyemprotan massal secara serentak termasuk di Kecamatan Bontonompo, Alhamdulillah kami bersama beberapa elemen masyarakat bergerak bersama di semua desa/Kelurahan yang dikoordinir langsung Wahyuddin Mappagio selaku Pembina PMI di Bontonompo”.ungkap Syaripuddin Dg Tompo.

Sementara Wahyuddin Mappagio menegaskan bersama 18 Desa/Kelurahan di Kecamatan Bontonompo, hari ini Ahad , seluruhnya bergerak.” Sama dengan rekan di Kecamatan lain, semuanya serentak melakukan penyemprotan dan Alhamdulillah 168 titik untuk dieksekusi sampai jam 13.00 siang ini sudah mencapai 80 persen. Sebahagian desa akan bergerak sore sehingga target di 168 titik itu insyaa Alloh akan rampung”.ungkap Wahyuddin Mappagio kemarin siang.

Suasana meriah nampak terlihat, saat tim PMI bersama elemen lain melakukan penyemprotan di kantor Desa Bontolangkasa, antusias warga cukup besar, sebahagian malah meminta selain sarana publik yang disemprot, PMI juga melakukan penyemprotan pada rumah kediaman warga,” walaupun rumah warga sudah disemprot tapi bagus kalau kembali didobel Pak, supaya betul betul steril”.ungkap Dg Lapang salah satu warga Bontolangkasa. Mendengar harapan warga, Camat Bontonompo Wahyuddin Mappagio yang didampingi Muhammad Ridwan Dg Romo Kepala Desa Bontolangkasa terlihat tertawa,” kami bersyukur animo warga Bontolangkasa membantu aksi ini luar biasa, soal harapan itu jelas akan kita pertimbangkan , terima kasih”.urai Camat Bontonompo.

Selain kantor Desa Bontolamgkasa, kantor Lurah Bontonompo dan Kantor Lurah Tamallayang juga didatangi, sebelumnya di hari Sabtu kemarin, seluruh masjid di Bontonompo juga sudah dikunjungi dan hati mingu ini (6/6), tim relawan PMI bersama aparatur pemerintahan Desa serta elemen OKP lain sudah bergerak.

Terakhir Muhammad Arief Ketua PMI Bontonompo mengucapkan syukur akan respon warga Bontonompo melakukan aksi ini,” target tercapai karena dukungan penuh Pemerintah, dukungan dari Polsek dan Dan Ramil juga terima kasih untuk rekan OKP lain, betul menjadi relawan PMI apalagi aktif bergerak sosial melahirkan kebagiaan bersama”.kunci Muhammad Arief.

Editor : yos rizal



TERPOPULER