Ribuan Sertipikat dari Menteri ATR/BPN Segera Diserahkan ke Rakyat

Rabu, 05 Januari 2022 14:31

GOWA,REWAKO.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan penandatanganan MoU bersama Kepala Kantor ATR/BPN Gowa terkait penyerahan Sertipikat Tanah untuk Rakyat.

Giat Penandatanganan MoU dan Perpanjangan Kerja Sama Serta Penyerahan Sertipikat Tanah Untuk Rakyat ini juga dihadiri langsung Menteri Agraria dan Tata Ruang RI/Kepala BPN Sofyan Djalil, Badan Pertanahan Sulsel, Plt Gubernur Sulawesi Selatan. Ketua DPRD Sulsel, Kapolda Sulsel, dan juga Bupati/walikota se-Sulsel.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menuturkan, penyerahan sertipikat dilakukan secara simbolis kepada 25 orang perwakilan 3.481 Bidang dari Program PTSL Gowa . Tentunya, kedepan ada target baru dan peningkatan untuk pengsertifikatan di Wilayah Gowa.

“Kita berharap tahun ini segera rampung semuanya sertipikat khususnya aset pemerintah Kabupaten Gowa, sehingga kedepannya tidak ada lagi sekolah yang digugat, tidak ada lagi pasar yang digugat, dan tidak ada lagi Puskesmas yang digugat yang saat sekarang ini kita lagi berhadapan di Pengadilan,” kata Bupati Adnan. Rabu (5/1/2022).

Orang nomor satu di Kabupaten Gowa ini juga berharap kedepannya seluruh aset-aset Pemda mampu diamankan dan dimanfaatkan dengan baik.

“Padahal kita berharap kedepannya semuanya Aset-aset ini mampu kita amankan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Bupati Adnan juga tadi menerima langsung Sertipikat aset Pemda yang berada di bantaran sungai.

Adapun sejumlah sertipikat yang diterima Pemkab Gowa yakni Dari kegiatan Lintas Sektoral 500 bidang untuk proyek tahun 2021. Diantaranya, sertipikat PLN 47 bidang, Sertipikat Pemda Gowa 4 bidang, dan Sertipikat BMN 18 bidang.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri