Wabup Gowa Desak Para Camat Genjot Penagihan PBB

Selasa, 12 Oktober 2021 13:15

GOWA,REWAKO.ID – Masih rendahnya pungutan pajak bumi dan bangunan (PBB) di Gowa menjadi perhatian serius pemerintah kabupaten (Pemkab) Gowa.

Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni pun mendesak para camat agar gencar melakukan penagihan wajib pajak di wilayahnya. Dia mengatakan, hal ini mengingat tahun anggaran sudah berada di triwulan terakhir.

dalam arahannya, di hadapan para Camat di Sungguminasa, Selasa (12/10) meminta agar penagihan PBB bagi Camat agar dimaksimalkan. Hal ini mengingat, tahun anggaran sudah berada di triwulan terakhir.

“Para Camat diminta  untuk melakukan langkah taktis dan strategis dalam penagihan PBB. Pasalnya, hingga akhir September lalu, capaian pungutan PBB masih rendah, yakni baru 1 kecamatan yang mencapai 100 persen, sementara yang lainnya masih berada dibawah target 75 persen, bahkan ada masih dibawah 50 persen,”kata mantan Kadis PMD Gowa, pada Selasa (12/10/2021).

Abd Rauf mengatakan, sangat berbeda pada tahun-tahun sebelumnya, sehingga ia meminta para Camat di 18 Kecamatan se Gowa untuk memaksimalkan penagihan, dengan melibatkan para lurah dan kades hingga dusun dan lingkungannya.
Lebih jauh, Ketua PMI Gowa ini, dalam pemerintahan, harus bekerja dan mengambil tindakan maksimal, terkait realisasi capaian-capaian PBB agar dilaksanakan lebih massif sebagai bagian dari Tupoksi para Camat.

“Pajak merupakan kontribusi wajib setiap daerah yang digunakan untuk kemakmuran masyarakat. Sehingga Dengan demikian harus dimaksimalkan karena salah satu penilaian kinerja dari seorang Camat,”pungkasnya. (*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Tarra