230 CPNS Gowa Terima SK Pengangkatan

Senin, 25 April 2022 21:38

GOWA,REWAKO.ID – Sebanyak 230 CPNS Pemkab Gowa mendapat Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi 2021 dan Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Formasi 2019.

Penyerahan SKP CPNS ini diserahkan langsung Sekretaris Daerah Gowa, Dra Kamsina didampingi oleh Kepala BKPSDM Gowa, Muh Basir.

Kepala BKPSDM Gowa, Muh Basir menuturkan Tujuan dan sasaran pengadaan Pegawai Negeri Sipil adalah kegiatan untuk mengisi formasi yang lowong sesuai analisis jabatan dan analisis beban kerja terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek kelembagaan atau organisasi.

“Adapun maksud dari pengadaan calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun 2021 agar berperan sebagai perekat negara kesatuan republik indonesia, dan membangun aparatur negara agar mampu mengemban misi, tugas, dan fungsi serta peranannya masing-masing secara bersih, efektif, dan efisien dalam rangka meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik,” kata Basir.

Penyelenggaraan pengadaan calon Pegawai Negeri Sipil formasi tahun 2021 ini dilaksanakan pada tahun 2021 dengan sistem pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) dibawah tanggung jawab Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang terbagi dalam 2 (dua) tahapan seleksi yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang kemudian ditetapkan sejumlah 108 orang dinyatakan lulus seleksi akhir pengadaan calon pegawai negeri sipil formasi tahun 2021 yang diantaranya 7 tenaga teknis dan 101 tenaga kesehatan yang pada hari ini akan diserahkan SK CPNS-nya.

Sementara Itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Dra Kamsina berharap ASN yang menerima SKP CPNS ini dapat menerapkan 3 prinsip ASN, yakni loyal terhadap pimpinan, bekerja sesuai aturan, serta rajin dan disiplin.

“Terkhusus bagi ASN yang bekerja pada sektor pelayanan untuk tidak pungli atau gratifikasi,” ujarnya.

Selain itu, patuh terhadap perintah pimpinan, dan bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Penekanan lain adalah ASN Pemkab Gowa untuk mengatur waktu dengan baik.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri