4 Event Bergengsi Digelar Jelang Reuni Ika SMPN Bontonompo

Sabtu, 23 Oktober 2021 20:06

GOWA,REWAKO.ID – Ikatan Keluarga Besar Alumni Sekokah Menengah Pertama Negeri (Ika SMPN) Bontonompo dipastikan kembali menggeliat.

Sebanyak empat event kegiatan akan digelar jelang Reuni besar yang kepanitiaannya sudah terbentuk. Kegiatan ini diketahui merupakan kegiatan pra kondisi.

“Mengingat Pandemi masih menjadi tantangan kita semua, sehingga Panitia pelaksana Reuni terpaksa menunda event utama bernama Reuni Akbar agar tidak menimbulkan masalah”.urai Agus Habibie Ketua Panitia Reuni yang merupakan alumni SMPN Bontonompo angkatan 93.

Namun, wadah yang terbilang aktif menggelar event sosial ini, tetap menerima masukan, dukungan dari semua alumni SMPN Bontonompo untuk tetap eksis dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat

“Rapat panitia serta koordinasi dengan Pengurus inti berdasarkan dukungan penuh semua alumni disepakati tanggal 31 Oktober Ika SMPN Bontonompo akan menggelar 4 Event Bergengsi sebagai langkah Pra Reuni, diadakan dengan mengikuti Prokes ketat dan tentu peserta sangat dibatasi,”kata Agus Habibie.

Soal teknis, menurut Muhammad Asri Sekretaris Panitia Reuni Akbar, ke empat kegiatan tersebut adalah Gowes ( Sepeda santai), senam bersama, Pasar murah dan kegiatan Vaksinasi gratis kerja sama dengan dinas kesehatan kabupaten Gowa.

“Dimulai dengan kegiatan sepeda. Santai dengan pembatasan peserta hanya 300 orang, start di Lapangan Bontocaradde dan finish juga di tempat yang sama, usai itu dilakukan senam bersama dilanjutkan dengan pembukaan pasar murah dan aksi Vaksinasi Gratis”.ungkap Muhammad Asri.

Sedangkan Ketua Umum Ika SMPN Bontonompo Nursyahadat menyatakan kebanggaannya atas soliditas hati semua alumni.

“Ke depan kami yakin kinerja Ika SMPN Bontonompo kian bersinar, respek setiap kegiatan dari semua pihak selalu saja ada, semangat dalam mengabdi kepada masyarakat umum juga selalu besar, event di akhir Oktober ini adalah tangga untuk terus berkarya,”kata Pengusaha Property ini.

Muhammad Naim Dg Rombo, Pembina Ika SMPN Bontonompo yang berdomisili di Jakarta menegaskan, hasil komunikasi dengan semua Alumni SMPN Bontonompo yang tersebar di seluruh Nusantara yang bekerja di hampir semua bidang menyatakan selalu respon dengan kegiatan alumni.

“Sumbangsih fikiran, tenaga dan materi kami dukung apalagi untuk kegiatan kemasyarakatan, event Akhir Oktober kami dukung”.urai Muhammad Naim.

Sekadar diketahui, event Akhir Oktober Ika SMPN akan memperebutkan beberapa hadiah menarik, selain hadiah utama beberapa unit sepeda lipat juga hadiah hiburan, sementara target peserta Vaksin Gratis sebanyak 200 orang.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Yos Rizal