Sabtu, 12 Juni 2021 13:45

GOWA,REWAKO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa berencana menghidupkan kembali Koperasi Daerah (Kopda) yang lama Vakum.

Hal ini disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah Gowa, Kamsina. Dirinya bersama Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni akan bertemu dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meminta izinnya untuk dibentuk kembali susunan pengurus Koperasi Daerah.

“InshaAllah saya bersama Wakil Bupati menghadap ke Pak Bupati minta izinnya untuk dibentuk kembali susunan pengurus Kopda,” kata Kamsina. Sabtu (12/6/2021).

Pj Sekda Gowa juga akan berkomunikasi dengan Kadis Koperasi dan UMKM Gowa terkait jumlah pengurus yang dibutuhkan dalam Koperasi Daerah.

Selain itu, latar belakang Pengurus pun menjadi tolak ukur Pj sekda dalam menentukan siapa yang berhak menjadi pengurus. Menurut Kamsina,
kemajuan suatu Koperasi itu dilihat dari pengurusnya. Jika pengurus Koperasi tidak memiliki semangat, maka Kopda Gowa tidak akan maju.

“Saya berharap mau koordinasi ke Pak Kadis berapa pengurus yang dibutuhkan dalam Kopda, kemudian latar belakang calon pengurus Kopda pun perlu untuk dipertimbangkan, karena kemajuan suatu Koperasi itu dilihat dari pengurusnya. Jika pengurus Koperasi tidak memiliki semangat, maka yakin saja koperasinya tidak akan maju,” terang Kamsina.

Hadirnya kembali Kopda Kabupaten Gowa menjadi awal yang baik bagi seluruh pelaku usaha UMKm di Gowa, lantaran nantinya Kopda Gowa akan membantu UMKM di Gowa dalam hal pemasaran Produknya.

Selain itu juga, Kopda Gowa akan di suplai Beras dari Bulog cabang Gowa untuk memenuhi kebutuhan beras para pegawai Pemkab Gowa yang membutuhkan.

“Kita akan berencana bekerja sama dengan pelaku usaha yang punya produk untuk bisa kita bantu pasarkan. Juga akan bekerja sama dengan Bulog Gowa guna menyediakan beras di Kopda Kabupaten Gowa,” tutur Kamsina.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri