Akhir Tahun, Capaian KB di Gowa Tertinggi di Sulsel

Sabtu, 20 November 2021 07:22

GOWA,REWAKO.ID – Jelang akhir tahun, Capaian penggunaan KB di Gowa berada pada posisi 69 persen. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Gowa, Sofyan Daud.

“Untuk sekarang ini tingkat capaian kita itu Alhamdulillah Gowa ini cukup bagus capaian peserta KB kita sudah ada pada posisi 69 persen,” kata Sofyan. Jumat (19/11/2021).

Lanjut Sofyan, tahun ini juga, peserta layanan KB Kabupaten Gowa menjadi yang tertinggi di Sulawesi selatan dengan capaian 76 Persen. Tentunya itu sudah mencapai target tahun ini.

Meski ditengah pandemi Covid-19, tidak menyurutkan niat Para penyuluh KB untuk terjun ke masyarakat. Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebagaimana diketahui, di Gowa, sudah hadir program KB Kesehatan yang bekerja sama dengan Kader PKK di 18 Kecamatan untuk membantu mensosialisasikan dan juga mengedukasi akan pentingnya KB.

Selain itu, penting diketahui, Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan merupakan suatu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu oleh Tim Penggerak PKK bersama OPD terkait dan melibatkan seluruh komponen masyarakat baik formal maupun non formal.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri