Banyak Anjing Liar, Tim Rescue Damkar Turun Tangan

Selasa, 15 Februari 2022 14:54

GOWA,REWAKO.ID – Kawanan anjing liar yang ada di lingkungan Mangasa Keluruhan Pandang-Pandang telah menimbulkan keresahan bagi warga setempat.

Hal ini dikarenakan anjing liar tersebut sudah mulai melukai warga dengan cara mengigit. Bahkan warga menjadi cemas dan merasa diteror dengan keberadaan anjing liar tersebut.

Ketua RW 08,Anwar Latief mengungkapkan jika dalam sepekan ini sudah ada beberapa warganya yang menjadi korban gigitan anjing liar tersebut.

Anjing tersebut memburu setiap warga yang di jumpainya,sehingga tidak jarang warga terjatuh dan di gigitnya. Sehingga para korban gigitan anjing tersebut dibawa kerumah sakit untuk mendapat perawatan.

“Sudah lima hari ini,saya mendapatkan laporan 3 warga yang menjadi korban dari anjing liar ini, ini sudah sangat meresahkan,” ujarnya Selasa (15/2/2022).

Karena sudah sangat meresahkan dan memakan korban akhirnya dia melaporkan masalah ini ke tim rescue Damkar Gowa untuk melakukan evakuasi terhadap anjing-anjing tersebut. Dia mencatat setidaknya ada sekitar 11 anjing liar yang berkeliaran di perumahan warganya.

Sedang pihak Rescue Damkar Gowa langsung melakukan penyisiran di RW 08 untuk melakukan evakuasi terhadap anjing-anjing liar tersebut. Meski sempat mengalami kesulitan saat memasukkan anjing dalam karung, namun setidaknya mereka berhasil menangkap 5 ekor anjing liar.

Kasi Penyelamatan Damkar Gowa Sulhaefa mengatakan bahwa anjing yang berhasil ditangkap akan diserahkan ke BKSDA sulsel untuk di tindak lanjuti. Dia menjelaskan bahwa pihaknya sudah mendapat laporan dari warga akan adanya korban gigitan anjing liar. Sehingga langsung bertindak dengan melakukan evakuasi terhadapap anjing tersebut.(*(

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad