Bawakan Tausyiah PQJI, Ini Pesan KH Ahmad Tawalla

Jumat, 22 Oktober 2021 15:14

GOWA,REWAKO.ID – Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah (PQJI) Tingkat Gowa kembali dilaksanakan secara virtual melalui peace room A’kio kantor Bupati Gowa, akibat masih merebaknya pandemi Covid-19, Jum’at (22/10).

Pada PQJI kali ini, diikuti sebanyak 300 partisipan, baik dari Gowa maupun luar Gowa, yang diawali dengan zimaan Al Qur’an yang dibacakan oleh Imam Masjid Agung Syekh Yusuf Sungguminasa, Ustadz Ardiansyah yang membacakan Al Qur’an Surah Yusuf yang dimulai dari ayat 71 hingga seterusnya.

Sementara pembawa Tausyiah disampaikan oleh Da’i Sulsel, Ustadz KH Ahmad Tawalla DN.Dikesempatan ini , Ustad Ahmad menyampaikan, terkait eksistensi cinta.

“Cinta yang dimiliki ummat Nabi Muhammad esensinya menjalankan perilaku Rasulullah SAW,”kata dia.

Dimana dari kebiasaan untuk memperingati Maulid Nabi yang diidentikkan dengan bakul nasi maulid yang besar tapi shalawatnya tidak karu-karuan.

Salah satu implementasi maulid sambung, Mudir Pesantren Darul Arqam Gombara Makassar, yakni dengan meningkatkan kecintaan pada Nabi dalam mewujudkan janji Rasulullah SAW untuk bersama dalam surganya Allah SWT.

Wakil Ketua PWM Sulsel, seorang hamba yang beriman akan mampu mengimplementasi perintah dan larangan dari Allah SWT melalui Rasulullah sebagai suatu kewajiban.

“Implementasinya dengan memiliki jiwa untuk senantiasa terpanggil dalam menjalankan syariat Islam semisal mengikuti PQJI di Gowa,” pungkasnya.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Tarra