Begini Harapan Wabup Gowa pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 

Selasa, 19 Oktober 2021 22:13

ketfoto: Da’i Pemkab Gowa, H Syahrir Rajab saat bawakan tausyiah Maulid Nabi 1443 Hijriah di peace room A’Kio kantor Bupati Gowa.

GOWA,REWAKO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, pada 12 Rabiul Awal Tahun 1443 H bertepatan dengan 19 Oktober 2021 Masehi.

Dimana kegiatan tingkat kabupaten ini, masih diselenggarakan secara virtual, melalui peace room A’Kio kantor Bupati Gowa, seiring masih berlangsungnya pandemi Covid- 19 di pelbagai penjuru dunia, termasuk di Gowa.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni menyampaikan, bahwa momentum peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, hendaknya dijadikan sebagai corong dalam memperkokoh persatuan dan kebersamaan di Gowa.

“Saya berharap pembangunan dapat dilaksanakan guna terbentuknya masyarakat Gowa yang maju, kuat dan mandiri di moment peringatan hari kelahiran Rasulullah SAW,” ujar Rauf dalam sambutannya.

Adapun Da’i Pemkab Gowa, H Syahrir Rajab dalam tausyiahnya, bahwa maulid ini sebagai momentum untuk mengukuhkan kembali keislaman kita sebagai ummat Rasulullah SAW, sebagaimana ayat yang terakhir diterima Baginda Rasul berisi tentang Risalah Islam.

“Ayat ini diimplementasi dengan dikukuhkan sebagai pembawa Risalah,” ucapnya.

Sekadar diketahui, bahwa sebelum merebaknya Virus Corona dalam dua tahun terakhir, Pemkab Gowa setiap tahun memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan nama Maudu Adaka Ri Gowa sebagai cerminan kegotongroyongan dan kesyukuran Masyarakat Gowa untuk saling berbagi utamanya hasil bumi kepada sesama. (*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Suma