Cimory Serap 60 Hingga 70 Persen Tenaga Kerja di Gowa

Senin, 15 November 2021 14:16

GOWA,REWAKO.ID – Dalam Rangka Hari Jadi Gowa ke 701, Pemerintah Kabupaten Gowa melakukan peletakan batu pertama Cimory Diaryland.

Masuki akhir tahun, Kerja sama pemerintah Kabupaten Gowa bersama PT Cimory nampaknya semakin menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Hal ini dibuktikan dengan peletakan batu pertama Cimory Diary Land di Kecamatan Parangloe.

“Hari ini menjadi bukti keseriusan Cimory berinvestasi di Kabupaten Gowa. Hari ini tentu menjadi hari yang tidak bsa terpisahkan dari sebuah perencanaan yang kita lakukan dari tahun kemarin mulai dari penandatanganan MoU, kita sudah melakukan pengembangan sapi perah yang ada di kecamatan Tombolopao. Orang-orang yang akan menjalankannya pun telah di latih di Batu Raden,” terang Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Bupati Adnan mendorong 60 hingga 70 persen tenaga kerja Kabupaten Gowa untuk menjadi karyawan di Pabrik Susu yang diberi nama Malino Milik ini.

Kehadiran Cimory Diary Land di Kabupaten Gowa kata Bupati Adnan tentu membuka seluas-luasnya lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

Bupati Adnan bahkan telah meminta langsung dinas Ketenaga kerjaan Kabupaten Gowa untuk melakukan pembinaan terhadap para tenaga kerja yang telah lulus uji seleksi dari PT Cimory.

“Saya juga sudah meminta Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Gowa untuk memberikan pelatihan sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan Cimory,” kata Bupati Adnan.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri