Diduga Ada Pipa Bocor, Pertamina Investigasi SPBU Racing

Sabtu, 16 Oktober 2021 21:31

MAKASSAR,REWAKO.ID – Pertamina MOR VII Makassar melakukan investigasi terhadap adanya kebocoron SPBU Pertamina Racing,  Jalan Racing Canter, Makassar, Sabtu (16/10/2021).

Pihak Pertamina memastikan tidak ada BBM yang merembes ke pemukiman warga. Pasalnya, desain SPBU memiliki double handling, sehingga kecil kemungkinan ada kebocoran yang merembes ke pemukiman warga.

Senior Supervisor Communication Relations Pertamina Regional Sulawesi, Taufiq Kurniawan menjelaskan, jika Pertamina memiliki sumur pantau disetiap SPBU yang terkoneksi.Sehingga jika ada kebocoran di Pertamina akan terkoneksi ke bak penampungan, sehingga tidak akan bocor keluar.

“Kita masih melakukan investigas di SPBU racing terkait adanya laporan kebocoran pertalite yang masuk ke got, namun kita pastikan tidak yang merembes ke pemukiman warga,” ujarnya.

Dia menjelaskan, jika disumur pantaun masih berfungsi dengan baik, sehingga kebocoran kecil kemungkinan terjadi.

Sebelumnya, pada hari Jumat kemarin seorang warga melaporkan jika melihat adanya percikan api yang muncul dari got yang terhubung dengan saluran pipa pertamina.

Phak pengelola menutup sementara operasinal SPBU tersebut.
Muhajirin salah satu petugas menjelaskan, sebelumnya telah dilakukan losses yang tidak seperti biasanya.

sehingga, dilakukan pengecekan pada pompa tangki BBM jenis Pertalite dan hasilnya ditemukan kebocoran packing pompa yang tidak terpakai serta menimbulkan rembesan pada pipa.()

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Ahmad