Smart City Kota Makassar Peringkat 80 dari 102 Kota Smart City di Dunia

Kamis, 14 Oktober 2021 10:19

MAKASSAR,REWAKO.ID – Smart city kota Makassar yang digagas Pemerintah Kota Makassar menempati urutan ke 80 dari 102 kota smart city di dunia pada tahun 2019. Dan juga salah satu kota yang mewakili Indonesia di tingkat Asean.

“Saya juga meminta agar inovasi-inovasi dan smart city yang dibuat oleh pemerintah daerah dibuatkan regulasi agar berkelanjutan,”kata Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menjadi pembicara pada Indo Smart City Forum dan Expo 2021, di Rakernis APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) 2021, yang di Rich Hotel, Yogyakarta, Rabu (13/10/2021).

Di hadapan para wali kota se-Indonesia, Danny menyampaikan bahwa Makassar Recover merupakan contoh nyata penggunaan smart city ke masyarakat. Khususnya pada pengaplikasian Satgas Detektor yang merangkum semua data kesehatan dalam qrcode.

Hadir jadi pembicara pada kegiatan ini yakni Staf Ahli Kemendagri Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Hamdani, Wali Kota Bogor yang merupakan Ketua Umum Apeksi Bima Arya, dan Wali Kota Jambi Syarif Fasha. (*)

Editor : Bahar Hardin