Dukung Ekosistem Transaksi Digital, Gowa Raih Penghargaan dari BI 

Kamis, 16 Desember 2021 12:03

 

GOWA,REWAKO.ID – Sebagai Kabupaten yang mendukung pencapaian Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), Gowa meraih Penghargaan Pemerintah Kabupaten/Kota dengan Implementasi QRIS dalam rangka Mendukung Ekosistem Transaksi Digital.

Penghargaan ini diserahkan Kepala Kantor Perwakilan BI Sulsel kepadaGowa dalam event Outlook Ekonomi Sulsel 2022 di Golden Lily Ballroom, Four Points Hotel By Sheraton Makassar, Kamis (17/12/2021).

Selain itu, BI Sulsel juga mengapresiasi dukungan pencapaian QRIS Terbaik kepada Pemerintah Kabupaten/Kota diantaranya, Kota Pare-Pare, Kota Makassar, Kota Palopo, Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Pinrang, Sidrap, Wajo, Luwu Timur, Luwu Utara, Bone, Bulukumba, Sinjai, Bantaeng, Jeneponto, Takalar, Selayar, Soppeng, Toraja Utara dan Luwu.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulsel, Causa Iman Karana
mengatakan, Kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi guna menyampaikan evaluasi kita dan juga kegiatan BI serta kebijakan BI, juga terkait dengan kegiatan assessment, proyeksi, kebijakan-kebijakan BI.

“Ada banyak Assessment yang kita lakukan, yakni assessment nasional dan regional. Kita perlu sampaikan kepada masyarakat, stakeholder dan seluruh asosiasi terkait memberikan gambaran bagaimana ekonomi kedepan yang akan menjadi referensi kita. Kemudian survei-survei juga akan kami lakukan seperti misalnya survei properti,” kata Causa.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni menuturkan, Pemkab Gowa telah mengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dilakukan langsung oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Gowa dengan mendorong transaksi digital melalui QRIS pada sejumlah rumah makan dan tempat perbelanjaan.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan peran seluruh jajaran SKPD dan stakeholder terkait yang telah bersinergi dalam meningkatkan pertumbuhan dan pemulihan ekonomi di Sulawesi Selatan khususnya di Gowa meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ungkapnya.

Hadir dalam acara ini, Asisten I Pemprov Sulsel, Andi Aslam Patonangi. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulsel, Causa Iman Karana. Kepala OJK Regional 6 Sulampua, Moh. Nurdin Subandi
dan Direktur Utama PT Media Fajar Koran, Agus Salim Alwi Hamu.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri