Dukung Pemkab Gowa, UPT SMKN 1 Gelar Vaksinasi Massal

Selasa, 12 Oktober 2021 17:26

GOWA,REWAKO.ID – Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bajeng bekerjasama Polda Sulsel dan UPT SMKN 1 Gowa menggelar vaksinasi massal 500 dosis bagi pelajar dan masyarakat.

Kepala UPT SMKN 1 Gowa, Imanuddin Djaya mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya maksimal dalam mendukung Pemkab Gowa untuk membentuk Herd Immunity atau kekebalan komunal bagi pelajar dan masyatakat sekitar.

“Hal ini sebagai langkah strategis dalam memasuki pembelajaran secara tatap muka tanpa resiko karena sudah terpenuhinya Herd Immunity khususnya di satuan pendidikan yang dipimpinnya,”ujarnya di sela-sela vaksinasi, Selasa (12/10/2021).

Kegiatan ini, lanjut Sekretaris PGRI Kabupaten Gowa, merupakan kali kedua, setelah sebulan lalu bekerjasama dengan Kwarcab Gerakan Pramuka Gowa dan sekitar 800 orang tervaksin.

Dia berharap, seluruh pelajar dan warga yang datang bisa terpenuhi.

“Mudah-mudahan semua bisa divaksin karena hanya 500 yang disediakan namun yang hadir lebih 1000 ini,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II (Gowa-Makassar), Fitri Ari Utami, mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada Pemkab Gowa dan Polda Sulsel yang melakukan vaksinasi di satuan pendidikan di bawah naungannya.

“Kami berharap dengan upaya Pemda Gowa ini Herd Imunity terbentuk dan sekolah bisa dibuka kembali,”ujarnya.

Pada vaksinasi di satuan pendidikan yang dulu bernama SMEA Negeri Limbung, sebanyak 15 Vaksinator dari PKM Bajeng dan Unit Dokkes Polres Gowa diturunkan.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Tarra