Empat Kompetitor Jalani Uji Kompetensi Lelang Jabatan PTP di Pemkab Gowa

Rabu, 29 Desember 2021 20:34

GOWA,REWAKO.ID – Sebanyak Empat peserta seleksi lelang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP)Pemerintah Kabupaten Gowa mengikuti tahap Uji Kompetensi di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa. Rabu (29/12/2019).

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi BKPSDM Kabupaten Gowa, Muh Agus Harahap menuturkan, Peserta yang lulus pemberkasan sebanyak Delapan orang. Namun jabatan lowong yang dilelang sebanyak lima.

Namun  hanya Tiga jabatan yang bersyarat, hal ini dikarenakan Dua jabatan lainnya tidak bersyarat sebab jumlah kompetitor yang lulus bersyarat didalamnya tidak mencukupi. Sehingga hanya Tiga SKPD yang dilakukan lelang. Diantaranya, Dinas Sosial, Pekerjaan Umum, dan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)

“Kalau yang lulus pemberkasan yang saya hapal itu ada Delapan, namun jabatan yang kita buka lelang lowong itu ada Lima tetapi hanya Tiga jabatan yang bersyarat Dua tidak bersyarat disebabkan jumlah kompetitor yang lulus bersyarat didalamnya itu Dua tidak mencukupi makanya hanya Tiga, jdi yang Tiga itu Dinas Sosial, Dinas PUPR, dan Sekretaris Dewan (Sekwan). Yang tidak bersyarat kemarin itu adalah direktur RSUD Syekh Yusuf dan Dinas Kesehatan,” terang Agus.

Menurut Agus, Uji kompetensi ini tentu sudah menjadi ranah panitia seleksi, pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa melibatkan sejumlah Profesor dan Doktor dan juga perwakilan dari pejabat internal.

“kami melibatkan ada Lima penguji yang merupakan professor dan doktor serta perwakilan dari pejabat internal kita kepala badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia sendiri,” kata Agus.

Lima penguji ini nanti melakukan sejumlah penilaian yang akan rangkumkan bersama nilai assessment, setelah itu barulah masuk ketahap pengumuman siapa saja yang memenuhi syarat diantara para kompetitor itu yang nantinya masuk ke tahap Tiga besar.

Sebagaimana diketahui, dalam Uji Kompetensi ini, para kompetitor diwajibkan memaparkan makalah yang telah dibuat sesuai SKPD yang dipilih.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri