Hadiri Deklarasi Pemilu Damai Putih Abu-abu, Bupati Gowa Ajak Pemilih Pemula Jadi Agence of Change

Rabu, 07 Februari 2024 20:24

GOWA,REWAKO-ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Deklarasi Pemilu Damai Putih Abu-abu  2024.

Deklarasi Pemilu yang diikuti Ribuan pelajar SMA/Sederajat dan SLB ini dalam rangka terciptanya Pemilu yang aman, damai, jujurndan adil bagi pemilih pemula atau generasi Z, di baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Rabu (7/2).

Dikesempatan ini, Bupati Adnan mengajak kepada pemilih pemula untuk menjadi agence of change (agen perubahan) dengan menggunakan hak suaranya dan terlibat untuk melakukan pengawasan pada pelaksanaan pesta demokrasi pada tanggal 14 Pebruari mendatang, tanpa adanya politik identitas atau polarisasi.

“Saya berharap adik-adik menggunakan hak suaranya dan tidak Golput, karena ini pengalaman pertama dan bisa memanfaatkan teknologi dengan baik dalam menangkal berita hoaks yang akan banyak berseliwerang di Pemilu serta mengajak sanak famili dan teman untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Gowa,” ungkapnya.

Sementara, Kapolres Gowa, AKBP Leonard TS Simanjuntak dalam sambutannya dibacakan Wakapolres, Kompol Soma Miharja mengatakan, bahwa kesuksesan sebuah pemilu khususnya di Gowa ada di tangan pemilih pemula.

“Saat ini ada sekitar 65 persen Generasi Z di Gowa sehingga sangat menentukan keberhasilan Pemilu dan deklarasi ini merupakan proses sebuah pembelajaran mengenai pesta demokrasi bagi pemilih pemula,” terangnya.

Sebagai rangkain dari giat ini, peserta mengucapkan ikrar deklarasi Pemilu Damai dan foto bersama serta lantunan dua buah lagu dari Bupati Gowa duet bersama perwakilan siswa yang disaksikan, Forkopimda Gowa, Kacabdis Pendidikan Wilayah Dua Sulsel, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu serta Kadisdik Gowa beserta kepala satuan pendidikan di bawah naungan Disdik Sulsel.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Muhtar Suma