Hari Pertama Berkantor di Bulan Ramadan, Wabup Gowa Sidak ASN

Jumat, 24 Maret 2023 15:02

GOWA, REWAKO.ID – Hari Pertama Kerja di Bulan Ramadan, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni melakukan Inspeksi Mendadak di sejumlah Instansi Sekretariat dan SKPD lingkup Pemkab Gowa. Jumat (24/3).

Meskipun belum sebagian besar, tetapi dari hasil sidak sementara ASN yang hadir cukup banyak. Hanya beberapa saja diantara mereka yang ijin, sakit dan tanpa keterangan.

“Meskipun belum semua disidak, tetapi dari hasil sidak hari ini sudah banyak yang masuk, meskipun memang masih ada satu hingga dua orang yang sakit dan izin,” Ujar Wabup Gowa.

Wabup Gowa mengimbau, selama Ramadan ASN harus mematuhi aturan baru yang diterapkan. Dimana jam masuk kantor pada pukul 8:00 dan waktu pulang di pukul 15:00.

“Imbauannya, tetap melakukan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, pegawai itu diwajibkan masuk Kalau bulan puasa jam 08.00 pulang jam 15.00 kita berharap mudah pegawai semuanya akan mematuhi aturan itu,” kata Wabup Gowa.

Selain itu tetap melakukan aktivitas sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, Dirinya berharap agar semua pegawai akan mematuhi aturan itu.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kabupaten Gowa, Aziz Peter mengatakan, sanksi bagi ASN yang tidak hadir pada hari pertama berkantor di Bulan Ramadan ini berupa pemotongan TPP.

“Bagi ASN yang tidak hadir tanpa keterangan, selain dari pada pemotongan TPP nya pasti ada sanksi akan diberikan oleh pimpinan,” kata Aziz.

Turut menghadiri Wabup Gowa dalam Sidak ini Kepala BKPSDM Kabupaten Gowa.(*)

Editor : Bang Har



TERPOPULER