Hari Sumpah Pemuda, SAPMA dan Srikandi Pemuda Pancasila Gowa Gelar Pengkaderan

Selasa, 02 November 2021 10:33

GOWA,REWAKO.ID – Pengkaderan atau penerimaan anggota baru Srikandi Pemuda Pancasila Gowa serta SAPMA Pemuda Pancasila Gowa dikemas dalam bentuk orientasi. Sesuai dengan silabus pengkaderan SAPMA yang baru tahun lalu dirumuskan.

Orientasi ini dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda 28 oktober yang kebetulan juga adalah hari lahir pemuda pancasila yang ke 62th, hari lahir SAPMA pemuda pancasila yang ke 33th, dan Srinkandi pemuda pancasila yg ke-20.

Ketua panitia orientasi, Andi Syahrul Habibi menjelaskan bahwa jumlah peserta yang mengikuti kegiatan orientasi kurang lebih 100 orang yang berasal dari berbagai kecamatan.

“pelajar yang mengikuti giat ini ada 12 orang, selebihnya mahasiswa dan pemuda, serta ada juga ibu-ibu yang menjadi peserta SRIKANDI. total yang lulus menjadi kader baru kami 98 orang dari 102 registrasi awal.” terangnya.

Dia kemudian menambahkan bahwa giat penyelenggaran hampir 48 jam dilaksanakan pada tanggal 30 dan 31 Oktober di balai diklat daerah kab.gowa dengan menghadirkan 12 pemateri handal kab.gowa dan prov.sulsel.

“Tentunya sebelum menjadi kader kami, harus dulu ditingkatkan kualitas sumber daya manusianya agar kedepan bisa memberi kontribusi maksimal utk organisasi dan kab.gowa yang kita cintai ini.” tutupnya.

Rilis yang kami terima para pemateri tersebut adalah Rismawati Kadir Nyampa ketua kaukus perempuan parlemen sulsel, Abdul Karim, ketua forum daerah Gowa,

Diza Rasyid Ali, Ketua Pemuda Pancasila Sulsel, Irmawati Syahrir ketua SRIKANDI Pemuda Pancasila Sulsel, Rio Cristhpher ketua plt SAPMA Pemuda Pancasila Sulsel, Muhtar Muis ketua KPU Gowa, DR.Arqam Azikin, yang mewakili dandim 1409 Gowa, DR.Rahmansyah dirut perseroda gowa, Kaharuddin Muji.

Arif Wangsa pemerhati budaya, dan terakhir Fitra Syahdanul ketua SAPMA Pemuda Pancasila Gowa yang membawakan tentang advokasi dan management aksi.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Yos Rizal