Kemah Bakti DPK-KNPI Bontomarannu di Gunung Pangalleang Toppa, Berikut Kegiatannya 

Senin, 01 November 2021 19:58

GOWA,REWAKO.ID – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bontomarannu,menggelar  Kemah Bakti Pemuda, di destinasi wisata Gunung Pangalleang Toppa, Desa Pakatto, Kecamatan Bontomarannu, Gowa, pada Minggu (31/10/2021).

Sejumlah agenda kegiatan pun dilaksanakan seperti, Panggung kreasi, dialog pemuda, cerah pendapat OKP, dan penanaman pohon.

Ketua DPK KNPI Kecamatan Bontomarannu, Amiruddin mengatakan, giat ini merupakan rangkaian peringatan hari sumpah pemuda yang ke-93.

Amiruddin mengatakan, tujuan dari kegiatan ini sebagai wadah silaturrahmi para pemuda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan yang ada di Bontomarannu.

Amiruddin menjelaskan, kegiatan ini sukses terselenggara atas kerja keras para pemuda yang terus menjaga spirit sumpah pemuda itu sendiri yaitu semangat persatuan.

“Saya berharap kemah bakti pemuda ini bisa terus dilaksanakan di tahun-tahun yg akan datang dengan konsep yg lebih meriah lagi dan para pemuda bisa terus menjaga spirit sumpah pemuda itu sendiri yaitu semangat persatuan” jelas Amiruddin. Senin (1/11/2021)

Sementara itu, Ketua Panitia, Ahmad Bachtiar mengatakan, lokasi yang terletak di destinasi wisata Gunung Pangaleang Toppa ini dipilih lantaran memang cukup menarik minat para pemuda yang berdatangan karena merupakan destinasi wisata baru di kecamatan Bontomarannu.

“Di hari pertama para panitia mendapatkan tantangan karena kondisi cuaca kurang mendukung, tapi karena semangat tim dan para peserta yang hadir maka kegiatan dapat berlangsung dengan baik hingga di akhir kegiatan,” ujar Ahmad Bachtiar.

Selain itu, kata Ahmad, kegiatan ini bukan hanya sekadar perayaan saja, tetapi sebagai wadah untuk membangun ukhuwah para organisasi-organisasi kepemudaan yang ada di Kecamatan Bontomarannu.(*)

Editor : Bahar Hardin

Penulis : Afrilian Cahaya Putri